5 Tips Aman Simpan Uang untuk Kamu yang Rajin Traveling

Membawa uang cash saat traveling adalah wajib hukumnya. Hal ini memang lebih beresiko dibanding membawa credit atau debit card, namun tak semua tempat atau lokasi wisata yang kamu datangi bisa menerima credit atau debit card yang kamu bawa khan JBers. Bagaimana jika kamu ingin menyantap kuliner kaki lima atau membeli oleh-oleh di pasar tradisional setempat, kamu pasti memerlukan uang cash untuk proses transaksi bukan? Membawa uang cash bisa menjadi sasaran empuk orang-orang yang berniat jahat seperti pencopet. Tapi kamu tenang saja, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kamu bisa menerapkan lima tips pintar untuk menyimpan uang secara aman saat traveling, yaitu:

1. Jangan Simpan di Satu Tempat

Menyimpan di Banyak Tempat (smartincome.tistory.com)
Menyimpan di Banyak Tempat (smartincome.tistory.com)

Menyimpan uang saat traveling di satu tempat adalah perbuatan yang paling tidak dianjurkan dalam traveling karena bisa membuat kamu menyesal. Loh kok? Coba saja bayangkan jika kamu menyimpan semua uang kamu saat traveling di dompet saja, lalu dompet tersebut hilang, bagaimana kamu bisa survive? Simpanlah uang di beberapa tempat supaya kamu lebih tenang jika hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

2. Bawa Uang Pecahan

Bawa Uang Pecahan Receh (media.beritagar.id)
Bawa Uang Pecahan Receh (media.beritagar.id)

Membawa uang pecahan memang terdengar ribet sehingga kamu pasti malas melakukannya. Tapi coba deh kamu pikirkan jika kamu membawa selembar uang Rp 100.000-an yang diletakkan di satu tempat dengan membawa pecahan Rp 10.000 dalam jumlah 10 lembar dan diletakkan di tempat yang berbeda. Saat uang Rp 100.000 tersebut hilang, kamu tak akan punya uang sisa lagi. Beda halnya jika salah satu uang Rp 10.000 kamu hilang, kamu masih punya 9 lembar uang Rp 10.000 lainnya khan JBers.

3. Gunakan Sabuk Anti Copet

Menyimpan Uang di Sabuk (www.independenttraveler.com)
Menyimpan Uang di Sabuk (www.independenttraveler.com)

Sabuk anti copet ini memudahkan kamu dalam menyimpan uang dalam jumlah banyak. Pasalnya sabuk anti copet ini memang sangat aman karena letaknya yang sulit dijangkau oleh para pencopet. Sabuk anti copet ini sudah banyak dijual dipasaran sehingga kamu bisa dengan mudah mendapatkannya. Ada berbagai macam ukuran mulai dari yang hanya memuat uang saja hingga ada juga yang bisa memuat dokumen seperti paspor.

4. Simpan Uang di Casing Ponsel

Menyimpan Uang dalam Casing Ponsel (jadiberita.com)
Menyimpan Uang dalam Casing Ponsel (jadiberita.com)

Buat kamu penggemar foto selfie dan sosial media addicted, ponsel pasti tak akan pernah lepas dari tangan kamu sehingga ponsel selalu berada dalam jangkauan aman dan titik fokus kamu. Hal ini bisa menjadi poin positif karena kamu bisa menyimpan uang dengan aman dalam casing ponsel. Kamu pasti nggak akan nyangka khan tempat menyimpan uang yang satu ini.

5. Spot Rahasia Lipatan Kemeja

Menyimpan Uang di Lipatan Kemeja (jadiberita.com)
Menyimpan Uang di Lipatan Kemeja (jadiberita.com)

Jika kamu bukan penggemar foto selfie dan sosial media addicted, kamu bisa menyimpan uang dengan aman di lipatan kemeja yang kamu gunakan. Menyimpan uang di lipatan kemeja bisa memudahkan kamu mengambil uang tanpa perlu repot saat sedang terburu-buru. Tapi jangan sampai lupa ya kalau kamu menyimpan uang di lipatan kemeja, bisa-bisa kalau kamu lupa, uang yang ada dalam kemeja bisa tercuci.

Selamat menerapkan lima tips pintar menyimpan uang secara aman saat traveling ya JBers! Have a safe traveling! (jow)

Written by Merna Arini

Buka jendela ilmu dengan membaca.

5 Aktor Ganteng Korea Ini Ternyata Hampir Jadi Boyband Lho

Paris Punya Gembok Cinta, di Bengkulu Juga Ada Sandal Cinta