Tepis Citra Buruk, Polisi Ini Berhati Emas dan Penuh Inspirasi

Ilustrasi polisi

Tugas seorang polisi sebagai Pelayan masyarakat. Sayangnya akibat ulah beberapa oknum penegak hukum ini, citranya sering tercoreng dan dianggap sama rata buruknya. Apalagi kini bisa dikatakan bahwa sangat langka dapat menemukan polisi-polisi baik, jujur dan dapat dijadikan teladan serta inspirasi bagi semua orang.

BACA JUGA: Salut, Anggota Polisi Ini Sisihkan Gaji Demi Renovasi Rumah Lansia Tak Mampu

Meski demikian, ternyata masih ada beberapa polisi berhati emas yang menjalankan tugas dengan jujur. Kisah mereka pun layak jadikan inspirasi oleh polisi lainnya maupun masyarakat biasa. Siapa saja mereka? Berikut ini 5 polisi baik yang penuh inspirasi.

1.Suryawan Fadlin

36038849782 bripda suryawan
gagasanriau.com

Suryawan Fadlin bertugas jauh dipelosok Kepulauan Riau, tepatnya di Desa Kuala Gaung, Kabupaten Inhil. Kisah Bripka Suryawan ini cukup membuat orang terenyuh. Bagaimana tidak, selain menjadi pelindung dan pengayom masyarakat, polisi berpangkat Bripka ini juga hadir sebagai pengajar suka rela bagi masyarakat kampung yang kebanyakan buta aksara.

Dilansir dari goriau.com, Suryawan rela berkeliling kampung dengan berjalan kaki untuk mendatangi rumah warga demi mengajarkan baca tulis. Sebab, banyak diantara masyarakat di sana yang sampai kini masih buta aksara. Bermodalkan dengkul dan tekad besar, polisi tersebut sudah melakoni tugas mulia sebagai pengajar sejak satu tahun belakangan.