Perjuangan Pahlawan Meraih Kemerdekaan Indonesia Tertuang dalam 5 Film Ini


Hal-hal terkait perjuangan banyak bermunculan dalam rangka peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia. Mulai dari lagu, tayangan televisi, hingga film pun mengandung unsur juang. Film dengan cerita perjuangan para pahlawan pun ternyata sempat menjadi film terlaris saat tayang di bioskop. Dilansir dari Tribunnewscom, Rabu (17/8/2016), berikut adalah 5 film yang memperlihatkan perjuangan pahlawan meraih kemerdekaan RI.

Battle of Surabaya

https://www.youtube.com/watch?v=j-aa2e8AEAA

Battle of Surabaya merupakan film animasi 2D yang menceritakan petualangan Musa. Musa merupakan remaja tukang semir sepatu yang menjadi kurir bagi perjuangan pejuang arek-arek Suroboyo dan TKR dalam peristiwa pertempuran dahsyat 10 November 1945 di Surabaya.

Soekarno

https://www.youtube.com/watch?v=iyhD1tpTX5c

Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini menceritakan tentang kisah hidup Soekarno. Ario Bayu yang berperan sebagai Soekarno pun sanggup menghidupkan karakter mantan presiden pertama Republik Indonesia ini.

Jenderal Soedirman

Dalam film ini, Adipati Dolken terpilih menjadi pemeran Jenderal Soedirman. Film ini merupakan film biopik tentang perjalanan hidup tokoh bangsa, yakni Jenderal Soedirman, yang terus memperjuangkan kemerdekaan Indonesia meskipun dirinya sendiri berada dalam keadaan yang tidak sehat.

Soegija

https://www.youtube.com/watch?v=MyMZDPYfb7Y

Nama Soegija mungkin terdengar asing ditelinga kita. Soegija adalah seorang pahlawan nasional yang berani memperjuangkan hal-hal prinsipil yang selalu ia yakini. Film besutan Garin Nugroho ini mengambil latar belakang Perang Kemerdekaan Indonesia dan pendirian Republik Indonesia Serikat pada tahun 1940-1949.

Guru Bangsa: Tjokroaminoto

Dalam film ini, Reza Rahadian dipercaya untuk memerankan sosok Tjokroaminoto. Film ini menceritakan perjuangan Tjokroaminoto dengan organisasi Serikat Islam yang didirikannya pada tahun 1800-an. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak