Gimana Rasanya Makan Bakso dalam Batok Kelapa? Cobain Yuk!


Bakso Batok Kelapa (info-kuliner.com)

Siapa yang tak suka bakso? Kuliner berbentuk bulat dengan kuahnya yang menyegarkan ini bisa kamu temui hampir di seluruh penjuru Indonesia, mulai dari penjual kaki lima dengan menggunakan gerobak, rumah makan, hingga level restoran. Bakso biasa disajikan dengan tambahan mie, bihun, daun sawi, tauge, dan tahu cokelat dalam satu mangkuk. Tapi ternyata ada juga loh yang menyajikannya dengan cara yang berbeda. Tak seperti penjual bakso lainnya yang berinovasi dengan bentuk dan citarasa bakso, Rumah Makan DM berinovasi dengan cara penyajian bakso yang berbeda, yakni menggunakan batok kelapa sebagai pengganti mangkok.

Rumah Makan DM (info-kuliner.com)
Rumah Makan DM (info-kuliner.com)

Rumah makan DM terletak di Pasar 8, Blok RH No.2 tepatnya di Jalan Alam Utama, Alam Sutera Serpong Tangerang Selatan. Keunikan penyajian bakso dalam batok kelapa mampu menjadikan rumah makan DM terkenal dan menarik banyak pengunjung. Dalam satu harinya rumah makan DM bisa menarik pembeli hingga 200 orang loh. Jadi jangan heran kalau ramai parah ya JBers. Ketenarannya bahkan bisa menarik delapan stasiun televisi untuk meliput bakso dalam batok kelapa ini.

Peliputan media (info-kuliner.com)
Peliputan media (info-kuliner.com)

Nama DM diambil dari singkatan dari Doyan Makan. Pemiliknya berharap orang-orang yang datang ke rumah makan ini akan doyan makan makanan yang disajikan. Rumah makan yang berdiri pada tahun 2013 ini menyediakan beberapa menu bakso seperti bakso sapi kelapa muda, bakso ikan kelapa muda, bakso kwetiau kelapa muda, hingga bakso udon kelapa muda yang bisa kamu santap di dalam wadah batok kelapa. Untuk menu yang paling terfavorit dan banyak dipesan adalah bakso sapi kelapa muda.

Bakso Batok Kelapa di Rumah Makan DM (info-kuliner.com)
Bakso Batok Kelapa di Rumah Makan DM (info-kuliner.com)

Dalam satu batok kelapa muda berisi mie, pangsit, sawi, bakso, serta tetelan daging sapi. Batok kelapa yang digunakan adalah kelapa muda hijau yang masih lengkap dengan daging kelapanya. Nggak kebayang khan rasanya makan bakso plus dicampur daging kelapa sekaligus? Dilansir dari pergikuliner.com, kebanyakan pengunjung mengira kalau kelapa yang disajikan hanya setengah atau hanya sebagai wadah saja, tapi nyatanya kelapa yang digunakan masih kelapa utuh dengan daging kelapa muda yang sangat banyak.

Bakso Batok Kelapa (info-kuliner.com)
Bakso Batok Kelapa (info-kuliner.com)

Untuk citarasanya jangan dipertanyakan lagi JBers karena kamu pasti bisa ketagihan. Kebanyakan pengunjung memang merasa ragu untuk mencoba bakso dalam batok kelapa karena citarasa perpaduan bakso dan daging kelapa yang terdengar cukup aneh. Tapi ternyata, semua persepsi mereka berubah setelah mencobanya karena citarasanya yang maknyus. Kelezatan bakso dalam batok kelapa didapat dari semua bahan-bahan yang diracik dengan bumbu rempah tradisional. Bakso dan mienya dibuat sendiri dengan kualitas yang terjaga sehingga rasanya pas, tidak eneg, dan bumbu kuah baksonya terasa. Bakso dalam batok kelapa di sini juga tanpa MSG loh. Kuah baksonya pun diolah dari kaldu daging dan air kelapa asli sehingga menghasilkan citarasa segar dan gurih alami. Untuk harganya berkisar dari Rp 30.000 hingga Rp 35.000

Pengunjung yang datang (info-kuliner.com)
Pengunjung yang datang (info-kuliner.com)

Jika kamu penasaran ingin mencoba bakso dalam batok kelapa ini, kamu harus sabar mengantri karena ruangan di rumah makan DM tergolong kecil karena hanya cukup menampung 30 orang sehingga kalau sedang ramai, kamu harus masuk waiting list dulu JBers. Rumah makan DM buka setiap harinya kecuali hari selasa. Jam bukanya mulai dari pukul 09.00 hingga 21.00 malam. Ayo tunggu apalagi JBers? Yuk, langsung datang ke TKP dan icip sendiri kelezatan bakso dalam batok kelapa ini! (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak