Cantik dan Tangguh, Ini 5 Pendaki Berhijab yang Sudah Taklukan Berbagai Gunung


Kegiatan mendaki gunung bukanlah hal yang mudah. Butuh stamina yang kuat, persiapan yang matang dan mental yang tangguh. Tak heran, jika biasanya kebanyakan yang menggeluti hobi ini adalah kaum adam.

Namun, bukanlah mustahil bagi para wanita untuk menjadi seorang pendaki. Seperti deretan wanita ini, mereka tergabung dalam Komunitas Pendaki Hijabers. Yup, wanita-wanita ini mendaki dengan mengenakan jilbab! Meski harus berhijab, mereka sukses mencapai puncak-puncak gunung di Indonesia dengan tetap menutup aurat sesuai syariat Islam. Hebat, ya?

Nah, berikut ini 5 pendaki cantik yang berhijab pilihan JadiBerita, siapa saja mereka?

Maya Avinda

https://www.instagram.com/p/BEZ8C9AR50E/

Maya Avinda memenuhi halaman instagramnya dengan latar belakang gunung dan keindahan alam. Terkadang Maya merasa penat dengan segala kegiatan yang membosankan. Mendaki gunung menjadi salah satu jalan keluar yang dia tempuh.

Erfa Kamelia

Cewek berhijab asal Jepara ini memang cantik. Pendaki yang sedang menempuh perguruan tinggi di Surakarta ini jadi sudah menaklukan banyak gunung di Indonesia. Popularitasnya di Instagram pun cukup besar, ia kini punya lebih dari 11K followers. Foto-fotonya bahkan sering di-repost oleh akun pendaki hijabers dan akun pedaki lainnya.

Baity Nur Muslimah

https://www.instagram.com/p/BFT8OfXSNwW/

Baity Nur Muslimah selain cantik dan sholehah, dia pun tangguh. Dia sudah menaklukan beberapa gunung favorite pendakian seperti Gunung Merbabu, Gunung Slamet, Gunung Merapi, dan Gunung Lawu. Di Instagram pamornya cukup tinggi, terbukti ia kini memiliki followers sebanyak 12 ribu dan kerap kali menerima endorsement.

Resti Pramandani

Kamu bakalan baper kalau lihat cewek ini! Tangguh, jago masak dan cantik, Resti Pramandani jadi salah satu pendaki hijabers idola netizen. Akun instagram yang dipenuhi foto pendakiannya ini bahkan sudah mencapai lebih dari 30 ribu followers.

Siska Kusumawati

Mahasiswi Universitas Pendidikan Indonesia bukanlah pendaki pemula. Terbukti di halaman instagramnya, Siska atau kerap dipanggil Chika, menunjukkan beberapa gunung yang telah didakinya. Siska merasa begitu kecil saat tiba di puncak gunung yang tinggi. Kini Chika memiliki followers 100 ribu dan sudah sering menerima endorsment dari produk-produk peralatan outdoor.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak