Super Mirip, Ini 5 Superhero ‘Kembaran’ Superman


Sejak terbit pertama kali dalam serial Action Comics pada tahun 1938 hingga saat ini, kostum superhero dengan sayap belakang yang dikenakan Superman sudah menjadi trademark-nya. Meski demikian, ternyata ada juga superhero lainnya yang memiliki kostum mirip, bahkan latar belakang cerita yang juga mirip. Siapa saja? Berikut 5 superhero yang menjadi ‘kembaran’ Superman, seperti dilansir dari Filminxcom, Rabu (7/9/2016).

Shazam

Shazam (Deviantart)
Shazam (Deviantart)

Shazam, atau dulu dikenal sebagai Captain Marvel sebelum diakuisisi DC dari Fawcett Comics, memiliki kostum yang mirip dengan Superman, meskipun beda warna dan motif kostumnya. Bedanya, sayap belakang yang ada pada kostum Shazam ini lebih mirip mantel dengan ornamen milik dewa-dewi mitologi Yunani. Sayangnya, sejak versi terbaru, sayap tersebut dirubah oleh DC. Nama Shazam sendiri diambil dari inisial nama-nama dewa mitologi Yunani, yaitu Solomon, Hercules, Atlas, Zeus, Achilles, dan Mercury.

Hyperion

Hyperion (Marvel)
Hyperion (Marvel)

Latar belakang asal Hyperion mirip, bahkan persis dengan Superman. Tersebutlah seorang pria yang menjadi anggota terakhir dari ras yang telah punah. Semasa kecil dia diadopsi dan dibesarkan oleh keluarga manusia. Saat dewasa dia memutuskan untuk menuju perkotaan dengan bekerja sebagai reporter di sebuah media. Sadar bahwa dirinya bukan manusa biasa: punya stamina melebihi manusia, bisa terbang dengan kecepatan tinggi, dan mata laser, pria tersebut memutuskan untuk menjadi pahlawan pembela manusia. Superhero yang satu ini memang menjadi semacam parodi dari Superman di dunia Marvel Universe. Segala atribut yang ada pada dirinya merupakan proyeksi langsung dari Superman dengan kostum kurang lebih mirip Shazam.

The Sentry

The Sentry (Alphacoders)
The Sentry (Alphacoders)

Mirip seperti Superman, The Sentry juga punya logo huruf ‘S’ di kostumnya, namun bukan di bagian dada, melainkan di sabuknya. Superhero yang satu ini boleh dibilang dewa diantara para superhero. The Sentry seperti tidak memiliki batas kekuatan, segala kekuatan yang dimiliki superhero lain menjadi bagian dari dirinya. Kekuatan super, kecepatan tinggi, kemampuan terbang, indera super peka, telepati, teleportasi, dan manipulasi energi hanyalah sebagian kecil dari kekuatan yang dimiliki The Sentry. Superhero ini cuma memiliki satu kekurangan, mentalnya tidak stabil.

Mr. Majestic

Mr. Majestic (Comicvine)
Mr. Majestic (Comicvine)

Latar belakang superhero yang satu ini juga hampir mirip dengan Superman. Lord Majestros, nama aslinya, terdampar di bumi ribuan tahun lampau bersama para Kherubim, ras alien yang dipimpinnya. Peristiwa tersebut terjadi setelah mereka berusaha melarikan diri dari kejaran para Daemonites, semacam ras alien penjajah. Setelah berada di bumi, Majestros memutuskan untuk mengabdikan dirinya melawan segala bentuk kejahatan. Dari segi kostum, sebagai pembeda dengan Superman, Mr. Majestic memilih menggunakan semacam penutup kepala dengan pendekatan gaya dan warna yang lebih futuristis. Dari segi kekuatan, tidak ada yang terlalu membedakan Mr. Majestic dengan Superman. Kekuatan super, kecepatan tinggi, terbang, sinar laser dari mata merupakan bagian dari kelebihannya.

Omega The Unkown

Omega The Unknown (Marvel)
Omega The Unknown (Marvel)

Superhero yang satu ini seperti Superman yang dibesarkan di zaman flower generation, dimana hippie merajalela. Rambut bergelombang dengan ikat kepala ditambah kostum berbelahan dada rendah menjadi sedikit pembeda Omega dengan Superman. Selebihnya, karakter ini secara visual mirip dengan Superman. Omega merupakan makhluk hasil rekayasa bio-engineering ras alien yang dikenal dengan nama Protar. Ras alien ini menciptakan manusia rekayasa tersebut sebagai bagian antisipasi punahnya ras mereka. Proyek tersebut telah mengalami beberapa penyempurnaan dengan Omega merupakan inisial untuk manusia rekayasa mereka yang terbaru. Omega ditempatkan pada sebuah planet bernama Srenesk untuk mempelajari budaya planet tersebut. Malangnya, akibat tidak bisa mengontrol kekuatannya sendiri, Omega malah menghancurkan planet Srenesk dan kemudian terdampar di bumi. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak