Gebrakan Baru Piyu Bentuk Band Baru Bersama Ungu


Tanpa Pasha, Ungu tetap menunjukkan eksistensi mereka dengan merilis lagu “Tanpa Hadirmu” beberapa waktu lalu. Di lagu tersebut, sementara Onci dan Enda menjadi vokalis Ungu.

Seolah tak mau berdiam lagi, belum lama ini personel Ungu lainnya yaitu Makki dan Rowman juga punya proyek baru. Mereka digandeng Piyu Padi membentuk grup band baru bernama The Secret.

Berbeda dengan band mereka sebelumnya, menurut Piyu, dari sisi musik dan lirik, The Secret jauh lebih luas. Piyu mengaku membentuk grup The Secret yang memadukan antara musik dan sains sehingga lagunya tak melulu bercerita tentang cinta dan patah hati.

The Secret (WowKeren)
The Secret (WowKeren)

“The Secret ini memadukan antara musik dan science. Kita punya media untuk menyampaikan suatu pesan. Menyampaikan keinginan untuk membangkitkan rasa ingin tahu terhadap rahasia-rahasia alam,” ujar Piyu seperti dikutip dari Detikcom, Senin (12/9/2016). “Di The Secret ini juga enggak harus bikin lagu cinta atau patah hati doang. Bukan seperti itu lagi. Di sini kita fun, di mana kita bisa menyatukan sesuatu yang ada di dalam kepala kita masing-masing untuk berkarya,” lanjutnya.

Sedangkan untuk nama The Secret, Piyu mengatakan, artinya ingin membuka atau belajar tentang rahasia-rahasia yang belum pernah mereka¬† bayangkan atau ketahui sebelumnya. “The Secret hadir untuk mengingatkan kembali hal-hal penting tentang rahasia alam lewat lirik-lirik lagu yang berbau tentang alam semesta dan sebagainya walapun tidak berat,” ujar Piyu.

Piyu menambahkan, band barunya ingin menunjukkan bahwa musik itu harus digarap dengan bergembira, bukan dengan beban. “Bukan dengan beban tertentu yang dipaksakan oleh seorang produser, ‘Eh kamu harus bikin lagu cinta atau patah hati dong’. Bukan seperti itu lagi. Di sini kami fun, di mana kami bisa menyatukan sesuatu yang ada di dalam kepala kita masing-masing untuk berkarya,” tutur Piyu.

The Secret (Tribunnews)
The Secret (Tribunnews)

Di sisi lain, The Secret sendiri baru-baru ini juga tengah bersiap merilis single perdana mereka bertajuk “Semesta (Sayang Lepaskan Aku)”. Nantinya, mereka¬† juga akan merilis single lain, di antaranya “Tunggu Aku di Bulan”, hingga “Partikel”. Selain Piyu, Makki dan Rowman, The Secret juga beranggotakan dua personel wanita yaitu Nathalie Holscher dan Dewi Muninggar.

Berikut adalah cuplikan dari lagu “Semesta (Sayang Lepaskan Aku)”.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak