Kiyoshi Yohansyah, Bocah Ajaib Asal Samarinda Penguasa Peta Buta


Sumber kalim.prokal.com

Di sekolah, kita tentu mempelajari letak geografis dunia melalui sebuah peta. Bukan hal yang mudah untuk menghapalnya, mengingat jumlah negara di dunia sangat banyak. Namun, ada seorang bocah Indonesia yang sanggup kuasai nama-nama dan letak geografis negara-negara di dunia. Bahkan, ia mampu membaca peta buta dengan sangat sempurna.

Namanya Kiyoshi Natanael Yohansyah, seorang anak asal Samarinda. Meskipun baru berusia lima tahun, bocah ini mampu menghafal letak geografis, ibukota dan bendera seluruh negara di dunia. Atas kecerdasannya ini, Kiyoshi ditetapkan oleh Ketua Umum MURI Jaya Suprana sebagai pemegang rekor pembaca peta buta termuda dan tercepat oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Bocah yang masih duduk di bangku TK ini mampu menyebutkan seluruh negara di dunia berjumlah 236 negara hanya dalam waktu 42 detik tanpa sedikit pun kesalahan. Tidak hanya letaknya, tetapi juga lengkap dengan ibukota dan bendera negara. Bahkan, anak kedua dari tiga bersaudara itu juga mampu menentukan letak provinsi Indonesia berdasarkan potongan kepingan bentuk provinsi beserta ibu kota. Keren kan?

Di saat banyak orang yang tidak mengetahui bahwa di bumi ada 236 negara, Kiyoshi mampu menghapalnya. Apalagi ada sejumlah nama negara yang mungkin asing didengar di antaranya Bonaire,  Eritrea, Guernsey, Guinea Bissau, Guinea Khatulistiwa, Jersey, Komoro, Virgin USA, Kepulauan Cocos, Norfolk, Mariana Utara, Marshall, Pitcairn, Turks, dan Kaikos.

Dilansir dari Kaltim Post, sejak umur setahun, Kiyoshi ternyata sudah menyukai bendera dari berbagai negara di dunia, namun belum mengenal peta. Memasuki usia empat tahun dia baru mulai mempelajari peta tanpa diperintah orangtua.

Mempelajari peta dunia, bagi dia memang memerlukan waktu. Selepas pulang sekolah, Kiyoshi bermain dengan peta. Kiyoshi sangat semangat mempelajari peta lewat aplikasi orang tuanya ketimbang bermain game.

Ini salah satu aksi Kiyoshi menghapal peta, luar biasa!

https://youtu.be/N8OWMMKt-MY


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak