Unik, Pria Norwegia Ini Ciptakan Lagu tentang Nasi Padang


Mungkin kamu masih ingat tentang band Fransoa asal Prancis yang menciptakan lagu “Aku Lapar”, yang berisikan makanan-makanan Indonesia. Kini, ada lagi lagu serupa yang diciptakan oleh pria asal Norwegia. Kali ini, lagunya bercerita tentang Nasi Padang.

“Hai nama saya Audun, saya berasal dari Norwegia. Musim panas lalu saya jalan-jalan ke Indonesia selama beberapa minggu. Seketika itu saya jatuh cinta. Jadi saya membuat lagu ini,” ujar Audun, mengawali tembangnya yang berjudul “Nasi Padang”.

Lewat lantunan tembang “Nasi Padang” itu, Audun bercerita saat menyantap makanan khas Padang, Sumatera Barat itu. Dia menulis lirik demi lirik dengan sederhana, namun penuh nada yang indah bergenre pop.

Bahkan, saking gandrung pada nasi padang, Audun menulis lewat lirik, dia siap menikahi jika nasi padang itu seorang perempuan. Rasanya belum lengkap kehidupannya jika belum menikmati nasi padang. “Bila kau adalah manusia, aku akan menikahimu….” demikian penggalan lirik Nasi Padang.

“Sambal hijau” dan “kobokan” pun tak luput Audun tuliskan ke dalam lirik tembang berdurasi 3 menit 10 detik itu.

Tak hanya itu, Audun juga menyuguhkan lagu “Nasi Padang” dengan video klip yang simpel, tapi tetap elegan. Dengan bantuan kedua temannya, ramuan musik “Nasi Padang” terlalu sayang untuk dilewati. Video klipnya sendiri sudah diunggah ke akun YouTube resminya yang bernama Kvitland.

Lagu yang diunggah pada 4 Oktober 2016 di media sosial berbagi video ini, saat ini sudah dikunjungi lebih dar 48 ribu netizen. Bahkan beragam komentar pun bermunculan, yang sebagian besar netizen asal Indonesia terkagum akan hasil karya Audun.

Tonton video klipnya berikut ini.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak