Ketika Lagu Kebangsaan Indonesia Dinyanyikan oleh Bule


Menyaksikan orang Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” sudah biasa kita lihat, namun bagaimana jika yang menyanyikan lagu kebangsaan kita itu adalah orang asing alias orang bule?

Inilah kegiatan kelompok paduan suara yang diisi oleh wanita-wanita cantik warga negara asing (WNA) saat menyanyikan lagu “Indonesia Raya”. Momen itu berhasil direkam dalam sebuah video YouTube.

Bule nyanyi Indonesia Raya (YouTube)
Bule nyanyi Indonesia Raya (YouTube)

Terlihat dari video yang berdurasi 1 menit 29 detik itu seorang dirigen memimpin paduan suara itu memulai lirik lagu “Indonesia Raya” dari awal sampai habis. Mereka pun cukup menghayati dalam menyanyikan lagu “Indonesia Raya”.

Siapa sebenarnya para bule ini? Kemungkinan mereka adalah paduan suara yang diisi oleh warga negara Serbia. Hal ini terlihat dari bendera yang mengisi di bagian sisi lainnya, yaitu bendera dengan latar belakang warna merah, biru dan putih, yang merupakan tiga warna utama pada bendera Serbia.

Bendera Serbia (Wikipedia)
Bendera Serbia (Wikipedia)

Dugaan kalau paduan suara ini adalah warga Serbia makin menguat setelah terlihat pula lambang perisai bermahkota serta bergambar elang berkepala dua di bagian kiri benderanya.

Kamu bisa dengarkan para bule cantik ini menyanyikan lagu “Indonesia Raya” lewat video berikut ini.

https://www.youtube.com/watch?v=nP0JAux7Ujs

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak