Mendengar kata BBQ pasti yang terbayang dalam pikiranmu adalah makanan dengan harga yang cukup menguras isi kantong. BBQ merupakan singkatan dari barbeque yang merupakan teknik memasak dengan cara memanggang di atas api. Biasanya yang dipanggang adalah jenis daging-daging seperti daging sapi dan ayam yang sudah diiris-iris tipis terlebih dahulu. Berhubung harganya yang terbilang cukup mahal, banyak orang yang lebih memilih untuk membuat BBQ sendiri di rumah dibanding makan di restoran BBQ. Tapi buat kamu yang malas menyiapkan dan memasak BBQ sendiri, kamu bisa datang ke Tanpopo karena menu BBQ yang disajikan di sini memiliki harga yang ramah untuk dompet kamu.

Suasana di Tanpopo (jalan2gendut.wordpress.com)

Tanpopo adalah sebuah kedai kaki lima berkonsep street food Jepang yang menyajikan menu BBQ atau yang lebih dikenal di Jepang dengan nama yakiniku. Tanpopo berlokasi di depan Ruko Real Yoga Gandaria atau di seberang Gandaria City, tepatnya di Jalan Sultan Iskandar Muda No. 99E. Kedai kaki lima ini memiliki suasana yang dibuat sedemikian mungkin sehingga mirip dengan suasana kedai kaki lima di Jepang saat malam hari. Jadi jangan heran kalau kamu melihat ada orang yang juga sibuk berfoto-foto selain menyantap BBQ.

BBQ di Tanpopo (jalan2gendut.wordpress.com)

Berbicara tentang menu makanannya sudah pasti ada BBQ ala Jepang yakni yakiniku. Menu BBQ harganya benar-benar murah meriah deh JBers karena hanya dibandrol mulai dari Rp 30.000-Rp 45.000. Pilihan jenis dagingnya ada banyak seperti chicken tandoori, teriyaki chicken, short rib US, beef tongue US, dan masih banyak lagi. BBQ menggunakan sistem pembakaran ala Jepang yang menggunakan wadah kecil berisi batu arang yang dilapisi dengan kawat besi terlebih dahulu. Meski tidak dibumbui, daging BBQ yang ada di Tanpopo sangat lezat karena daging yang mereka gunakan masih fresh.

Oden di Tanpopo (jalan2gendut.wordpress.com)

Jika kamu ingin mencoba makanan lain selain menu BBQ, Tanpopo menyediakan beef curry rice, oden, serta ramen. Sedangkan untuk menu minumannya ada ocha alias teh hijau khas Jepang yang dibandrol seharga Rp 10.000 dan kamu bisa refill atau isi ulang sepuasnya.  Seusai menyantap BBQ, kamu bisa mencoba aneka snack khas Jepang yang disediakan dalam wadah rotan dengan harga kisaran Rp 10.000 per buahnya.

Bagian Depan di Tanpopo (jalan2gendut.wordpress.com)

Buat kamu yang ingin mengajak teman, saudara atau pacar kamu makan di Tanpopo, kamu bisa datang mulai jam 18.00-24.00. Usahakan datang lebih awal karena Tanpopo tidak terlalu luas sehingga meja dan kursinya sering sekali penih dan hal tersebut membuat kamu terpaksa harus mengantri terlebih dahulu ya JBers. Selamat mencoba BBQ yang murah meriah di Tanpopo! (jow)