Tak bisa dipungkiri, jam alarm dijadikan alat ampuh untuk membangunkan seseorang dari tidur. Pasalnya, jam alarm memiliki bunyi nyaring yang bisa membuat orang bangun dari tidur pulesnya.

Jika umumnya jam alarm bisa disetel sesuai keinginan kita, maka lain halnya dengan 5 jam berikut. Kelima jam alarm ini punya keunikan sendiri dalam menghentikan bunyinya. Penasaran seperti apa?

Dilansir berbagai sumber, Kamis (29/01/2015), inilah 5 jam alarm terunik di dunia.

1. Banclock

Banclock
Banclock

Banclock menjadi salah satu jam alarm paling unik di dunia. Kenapa dibilang unik? Sebab, jam alarm ini akan berhenti berbunyi jika kamu memasukkan koin ke dalamnya. Karena di dalam jam alarm ini terdapat lobang koin, maka Banclock sangat cocok dipakai untuk anak-anak.

2. Clocky Robotic Alarm

Clocky Robotic Alarm
Clocky Robotic Alarm

Selanjutnya jam alarm terunik di dunia lainnya adalah Clocky. Percaya atau tidak? Jam alarm ini bisa berjalan lho. Untuk menghentikan bunyi Clocky, kamu harus bangun dari tidur sambil mengejar jam ini. Waduh, agak ribet ya JBers.

3. DangerBomb Alarm Clock

DangerBomb Alarm Clock
DangerBomb Alarm Clock

Jika Clocky harus dikejar untuk menghentikan bunyinya, maka lain halnya dengan jam alarm yang satu ini. DangerBomb Alarm Clock baru bisa dihentikan bunyinya apabila kamu melepas salah satu kabel di antara tiga pilihan yang ada. Ketiga kabel itu masing-masing berwarna kuning, merah, dan biru.

4. IQ Alarm Clock

IQ Alarm Clock
IQ Alarm Clock

Di posisi empat, IQ Alarm Clock juga menjadi salah satu jam alarm paling unik di dunia. Sesuai namanya, jam alarm ini akan memberikan kamu beberapa pertanyaan untuk menghentikan suaranya. Hebatnya, IQ Alarm Clock dirancang tanpa baterai lho!

5. Shape Up Alarm Clock

Shape Up Alarm Clock
Shape Up Alarm Clock

Bentuknya yang mirip barbel membuat jam alarm ini tergolong unik. Bukan hanya desain saja, jam bernama Shape Up Alarm Clock ini juga memiliki keunikan lain. Pasalnya, kamu harus mengangkat jam ini sebanyak 30 kali untuk memberhentikan suara alarmnya.

(nha)