LDR

Long Distance Relationship (LDR) atau yang artinya hubungan jarak jauh adalah kondisi dimana pasangan menjalani pacaran dengan jarak dan waktu yang berbeda.

Memang tak mudah menjalani LDR, apalagi banyak godaan yang senantiasa mengguncangkan batin kita. Namun, LDR ternyata punya manfaat lho salah satunya menguji kesetiaan pacar.

Sejauh mana kesetiaan dia terhadap kita, kamu bisa mengetahui dari LDR ini. Walau kerap merasa jenuh, kesepian, dan bosan, kamu bisa kok membuat kekasihmu keluar dari zona tak nyaman itu.

Dilansir berbagai sumber, Rabu (25/03/2015), inilah 5 tips pacar bisa setia saat LDR.

1. Sering komunikasi

Kita semua tahu bahwa komunikasi begitu penting dibutuhkan untuk menjalani hubungan dengan kekasih. Dengan seringnya berkomunikasi dengan orang tercinta, jarak yang jauh bisa terasa dekat lantaran seringnya mendengar suara dan kabar dari dia. Jadi, jangan bosan untuk berkomunikasi dengan kekasih kamu setiap saat.

2. Jangan Lupa Detail Tentang Dia

Jika ingin membuat si dia setia denganmu, kamu harus selalu mengingat detail tentang doi. Misalnya saja hari ulang tahunnya, makanan kesukaannya, hal-hal yang ia suka, ataupun hari jadian kalian. Apabila kamu selalu ingat tentang semua itu, dia akan berpikir bahwa kamu adalah pasangan yang tepat untuknya.

3. Kirim dia kejutan romantis

Walau jauh, tak ada salahnya kok kamu memberikan kejutan romantis untuk sang pacar. Kamu bisa mengirimi surat cinta ataupun hadiah yang suka melalui jasa pengiriman barang misalnya JNE, atau POS Indonesia. Berilah surprise yang membuat dia terkejut dan senang pastinya.

4. Kasi perhatian

Setiap orang tentu saja ingin diperhatikan oleh pasangannya. Nah, ini juga yang juga kamu wajib kamu lakukan. Berikanlah ia perhatian sebagaimana mestinya orang pacaran. Misalnya mengingatkan ia makan dan beribadah. Pasti si doi akan senang jika kamu perhatian kepadanya. Dia akan berpikir bahwa kamu sangat mencintai dia.

5. Beri dia dukungan

Ada kalanya kita merasa jenuh saat berpacaran jarak jauh. Tetapi apapun yang terjadi kita harus tetap kuat menjalani hubungan seperti itu. Dalam keadaan kaya gini, sangat dibutuhkan dukungan dari salah satu pihak. Kalau bisa kamu dan dia sama-sama memberi dukungan untuk tetap tegar menjalani LDR.

(nha)