5 Lagu Berdurasi Paling Pendek Sedunia


Selain lagu yang berdurasi panjang, yaitu sekitar 6 menit atau lebih, rupanya ada juga musisi yang menciptakan lagu dengan durasi pendek. Bukan sembarang pendek, beberapa di antara lagu pendek itu ada yang hanya berdurasi dalam hitungan detik. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah 5 lagu dengan durasi paling pendek sedunia.

The Stone Roses – Elizabeth My Dear

Ini adalah lagu terpendek band asal Manchester yang pernah mampir ke Jakarta. Dengan durasi 55 detik, lagu ini menampilkan permainan gitar akustik John Squire dan vokal Ian Brown yang enak didengar.

The Beatles – Her Majesty

Lagu berdurasi pendek berikutnya berasal dari band legendaris asal Inggris, The Beatles. Lagu berdurasi 23 detik dengan judul “Her Majesty” ini adalah ciptaan dari Paul McCartney dan termasuk ke dalam album “Abbey Road”.

Kenny Price – The Shortest Song In The World

Sesuai judulnya, lagu ini memiliki durasi yang singkat, yaitu hanya 18 detik. Selain itu, liriknya juga pendek, yaitu “This is the shortest song in the world.” Lagu ini cocok buat kamu yang sedang belajar gitar sambil menyanyi.

Pink Floyd – Stop

Berdurasi 31 detik, lagu ini merupakan lagu terpendek yang pernah diciptakan grup Pink Floyd. Lagu ini hanya berisikan vokal dan iringan piano. Meski demikian, lirik yang terdapat dalam lagu ini memiliki makna yang mendalam.

Napalm Death – You Suffer

Ini dia lagu dengan durasi paling pendek sedunia, yaitu hanya 2 detik. Lagu ini merupakan lagu dari band grindcore bernama Napalm Death. Lagu yang dirilis pada tahun 1987 tersebut diakui oleh Guinnes World Record sebagai lagu terpendek sedunia, atau istilahnya micro song. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
22
Love
OMG OMG
12
OMG
Yaelah Yaelah
42
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
32
Keren Nih
Ngakak Ngakak
66
Ngakak