5 Seragam Militer Terbaik dalam Film Fiksi Ilmiah


Dalam film fiksi ilmiah, biasanya akan ada organisasi militer di dalamnya, entah itu militer tempat sang protagonis bergabung, atau militer antagonisnya. Dari semua organisasi militer yang ada di dalam film fiksi ilmiah, berikut adalah 5 seragam militer terbaik dalam film fiksi ilmiah, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

Federation (Star Trek)

Seragam Star Trek (Kaskus)

“Star Trek” adalah film yang dimulai pada tahun 1960an dan dimulai dari seri di TV dan akhirnya menuju film layar lebar. Dalam serial TV, seragam yang dipakai oleh organisasi protagonisnya, yaitu Starfleet, memiliki berbagai macam warna. Warna baju seseorang di Starfleet menunjukkan jabatannya. Baju kuning itu adalah orang-orang pimpinan di pesawat, baju biru adalah petugas-petugas medis dan science officer. Sedangkan yang baju merah, kerjaannya yang teknis-teknis, kayak di bagian mesin, security, komunikasi, dan lain-lain. Di “Next Generation”, merah dan kuning bertukar fungsinya, sehingga kapten-kapten di “Next Generation” pake baju yang merah.

S.T.A.R.S (Resident Evil)

Para anggota S.T.A.R.S (YouTube)

S.T.A.R.S (Special Tactics And Rescue Squad) adalah sejumlah pasukan elit yang ada di film “Resident Evil”. Jika dilihat memang seperti seragam militer biasa, dan seragam versi filmnya sedikit berbeda dengan seragam versi gamenya. Biasanya seragam S.T.A.R.S identik dengan rompi dan juga kaos lengan pendek.

Empire (Star Wars)

Seragam Empire (Kaskus)

Seragam di Empire dalam film “Star Wars” memiliki variasi desain. Untuk para admiralnya, seragamnya seperti yang bisa kamu lihat pada gambar di atas. Lalu ada juga seragam untuk para Stormtroopernya, yang menjadi khas dari film “Star Wars”.

The Mobile Infantry (Starship Trooper)

Seragam The Mobile Infantry (Kaskus)

Seragam militer dalam film “Starship Trooper” ini identik dengan warna abu-abu, lengkap dengan helm dan rompi, serta persenjataan yang canggih. Pengarang novelnya, Robert A. Heinlein, dikatakan mendapatkan inspirasi desain baju militer ini dari beberapa anima atau game, seperti contohnya “Mobile Suit Gundam”.

United Defense Force (Edge of Tomorrow)

Tom Cruise dalam film Edge of Tomorrow (Kaskus)

Seragam untuk United Defense Force dalam film “Edge of Tomorrow” ini berbeda dengan seragam militer film kebanyakan, karena dipenuhi dengan mekanik-mekanik canggih yang menutupi hampir seluruh tubuh penggunanya. Bagian tangannya digunakan untuk persenjataan. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
101
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak