Tak Mau Kalah dari Korsel, Korut Ternyata Juga Punya Girlband


K-Pop merupakan sebuah fenomena dunia yang popularitasnya tak perlu dipertanyakan lagi. Budaya dari Korea Selatan itu tak cuma terkenal di negaranya atau di benua Asia saja, namun juga di seluruh dunia. Bahkan, masyarakat Indonesia pun sangat menggemari musik-musik K-Pop, apalagi girlband­-nya. Girlband Korsel yang cukup mendunia salah satunya adalah Girls Generation alias SNSD.

Lantas, bagaimana kabar tetangganya, Korea Utara, yang kita kenal memiliki rezim kejam dan sangat ketat terhadap budaya barat dan anti sekali dengan negara-negara di barat? Ternyata, tak kalah dengan Korsel, Korea Utara juga memiliki girlband andalannya. Girlband asal Korut itu bernama The Moranbong Band.

Pada tahun 2012, pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, memilih lima orang untuk membentuk sebuah grup yang anggotanya cewek semua. Ia memberikan nama girlband itu dengan sebutan The Moranbong Band.

Cewek-cewek yang teranggotakan di dalam The Moranbong Band ini, ketika manggung, selalu berpakaian seperti tentara dengan rok pendek. Tentu saja, lagu-lagu yang dinyanyikan mempromosikan pesan dari sang diktator.

Seluruh cewek yang termasuk di dalam girlband itu memainkan instrumennya masing-masing. Mereka dianggap sebagai cewek-cewek yang paling jago di dalam memainkan instrumennya di Korea Utara. Maka dari itu, sang diktator menunjuk kelima cewek ini.

Kalau lagi manggung, mereka semua berbaris layaknya tentara yang siap berperang. Apalagi, di panggungnya, mereka ditemani oleh orkestra yang semuanya berpakaian seperti tentara.

Seperti apa penampilan dari The Moranbong Band ini? Berikut salah satu video penampilannya.

https://www.youtube.com/watch?v=jnTT-j3SfsQ

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak