Buktikan Masih Eksis, Ungu Rilis Single Baru

Setelah setahun vakum, Ungu akhirnya kembali menyapa penggemar dengan karya terbarunya. Grup band yang digawangi oleh Pasha ini baru saja merilis lagu baru berjudul “Setengah Gila”.

Peluncuran single itu bertepatan dengan Hari Musik Nasional yang diperingati setiap 9 Maret. Kehadiran lagu ini menjadi bukti eksistensi Ungu di industri musik Indonesia setelah sempat dikabarkan bubar lantaran Pasha terpilih menjadi Wakil Wali Kota Palu.

Diciptakan oleh gitaris Enda, lagu bergenre pop ballad itu mengisahkan seseorang yang setengah gila ketika mencintai seseorang. Menurut Enda, proses penggarapan lagu tersebut tidak membutuhkan waktu lama. “Cepat kok awal tahun. Enggak sampai seminggu,” kata Enda seperti dikutip dari WowKerencom, Jumat (10/3/2017).

Ungu (Esplanade)

Sementara itu, untuk video klip lagu “Setengah Gila” akan dirilis menyusul. Proses syuting video tersebut dilakukan di beberapa tempat di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

“Keputusan shooting di sana memang dari teman-teman,” ujar Pasha. “Saya enggak kepikiran shooting di Palu. Ada beberapa tempat sebelumnya, tapi semua dan manajemen ingin di Palu,” lanjutnya.

Adapun lagu “Setengah Gila” ini kali sebenarnya pernah dibawakan Ungu saat konser di Esplanade Concert Hall, Singapura, 25 Februari 2017 lalu. Saat itu, Ungu mengelar konser untuk merayakan 20 tahun berkarya di belantika musik Tanah Air.

Kamu bisa dengar lagu “Setengah Gila” berikut ini.

(tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

5 Film Indonesia yang Mengambil Tema Pesantren

5 Tempat Wisata di Bali yang Dikunjungi Raja Salman