Mengenal 2 Putri Gitaris Power Metal yang Juga Jadi Rocker


Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Mungkin ungkapan inilah yang paling cocok untuk menggambarkan dua gadis bernama Nabila Sekar Arum Purbasari Susanto dan Ivay Dwi Putri Susanto. Siapa mereka? Yuk, mengenal mereka lebih dekat.

Mereka adalah putri dari gitaris band rock lawas Power Metal, Ipunk. Darah rocker pun mengalir di dalam tubuh Nabila dan Ivay dengan membentuk band rock bernama Midnight Band. Tentu saja, aliran musik yang dipilih Midnight Band bukan rock seperti Power Metal, melainkan lebih ke rock alternative.

Nabila diketahui mulai suka bermain gitar sejak kecil, tepatnya saat dirinya duduk di kelas 3 SD. Berawal saat melihat ayahnya tampil dalam sebuah konser, dia kemudian minta diajari main gitar setelah pulang ke rumah. Sejak itu, kemampuannya bermain gitar pun terus terasah hingga sekarang.

Nabila (Tribunnews)

â??Setelah bisa main beberapa lagu, saat SD juga saya sudah punya band. Semakin besar, saya semakin suka bermain gitar. Kan jarang cewek bisa main gitar, apalagi lagu rock. Jadi tambah menyenangkan,â? akunya.

Terbukti, skill Nabila bermain gitar tak main-main, pasalnya meski kini masih berusia 16 tahun, sudah lebih dari seratus piala dikoleksi dari berbagai event. Bahkan, bersama bandnya, Nabila telah merilis satu single berjudul “Rindu Kamu”.

â??Temponya yang kenceng, distorsi gitar dan sebagainya itu membuat saya enjoy membawakan lagu-lagu rock. Pas dengan passion saya,â? ujar gadis berambut lurus yang masih duduk di bangku kelas 2 SMKN 8 Surabaya ini, seperti dikutip dari Tribunnewscom, Rabu (29/3/2017).

Uniknya, hingga kini, Nabila tak pernah belajar gitar dari orang lain. Satu-satunya guru bermusiknya adalah sang ayah, sang gitaris ternama di blantika musik rock Indonesia.

Demikian pula halnya Ivay Dwi Putri Susanto, putri kedua Ipunk. Siswi kelas 3 SMKN 5 Surabaya ini juga sejak kecil doyan main musik rock seperti ayahnya. Berbagai prestasi pun diraih secara individu maupun bersama saudara dan grup bandnya.

Nabila bersama bandnya (YouTube)

Saat kecil, Ivay biasa main keyboard. Tapi sejak kelas 3 SMP, penggemar Paramore ini mulai beralih pegang bass. Sama seperti Nabila, Ivay juga mengaku lebih enjoy membawakan lagu-lagu rock. â??Lebih nyaman aja, dan selalu menyenangkan membawakan lagu-lagu rock,â? jawab gadis cantik tersebut.

Bersama Midnight Band, Nabila dan Ivay menjadi juara Festival Musik Nasional yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga tahun 2016 kemarin. Itu belum termasuk berbagai piala dan penghargaan yang diraih secara individu mupun tim sejak mereka masih belia.

Semoga Midnight Band bisa sukses dan menyamai bahkan melebihi band-band rock senior yang ada di Indonesia lainnya. Berikut ini adalah video klip “Rindu Kamu” dari Midnight Band.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
11
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak