Don't be Captious

Bangga, Lagu Mantan Cleaning Service Asal Bone Masuk Chart Dunia

Hutomo Dwi
Hutomo Dwi
Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Penyanyi asal Bone, Ardy (RND) sukses mencatatkan namanya dalam chart lagu dunia di situs ReverbNation.com. Bahkan, lagu ciptaannya berjudul “Iâ??m Strong and I Believeâ? sempat menjadi top request from reviewers di Chicago, Amerika Serikat.

Tidak hanya itu, RND juga dinobatkan oleh Ludo Sterkens sebagai favorit artist di salah satu radio di Belgia. Lagu yang ia ciptakan 19 Oktober 2016 lalu itu pun pernah menjadi lagu favorit di The Electron, salah satu radio di Australia.

Lagu yang direkam di salah satu studio di Jalan Racing Centre Makassar ini juga mendapat respon dari 53 negara di dunia dengan jumlah fans sekitar 3.072 di situs ReverbNation.com.

RND sendiri mengaku sudah lama bergelut di dunia musik. Bahkan, beberapa lomba pernah ia ikuti dan meraih prestasi. Di antaranya adalah The Best Coreography Stuvo XIII RRI Makassar 2010, juara harapan I Stuvo XIII, juara harapan III Bintang Radio RRI Makassar 2011m juara favorit pop song Expo REI Competition 2011, The Best Vocal Fiesta Music Akhir Tahun 2009, dan Juara II Festival Fajar Flexi Muslim 2010.

â??Lagu single saya ini berada di jalur independen dan sempat menjadi peringkat top 70 world at reverbnation bersaing dengan ribuan penyanyi indie di seluruh dunia,â? kata RND yang mengaku pernah bekerja sebagai cleaning service, seperti dikutip dari Beritakotacoid, Jumat (7/4/2017).

Kemampuan RND juga sudah dilirik beberapa event di Jakarta. Pada 25 Februari lalu, pria yang juga pernah bekerja sebagai sales di salah satu perusahaan ini dipanggil menjadi bintang tamu pada acara “Keren dan Beken se-Indonesia” yang diadakan di Gedung Kesenian Miss Tjhe-Tjhe Jakarta.

Pada 4 Maret yang lalu ia juga menjadi bintang tamu di acara ulang tahun M2M-C di Pangkep. Di acara ini selain menyanyi, ia juga menampilkan dance dan sebagai MC. â??Saya memang tidak hanya menyanyi. Saya juga bisa dance, MC, desain, dan mencipta lagu,â? katanya.

Walaupun dia masih kuliah dan kini bekerja sebagai bartender di Master Place, ia terus berupaya mewujudkan cita-citanya. â??Semoga saya bisa menjadi penyanyi legendaris. Membuktikan bahwa Sulsel punya talenta yang luar biasa. Teruslah berkarya anak muda Indonesia,â? ujarnya optimis.

Berikut ini lagu ciptaannya yang mendunia.


(tom)

Latest article