5 Model Jaket yang Paling Sering dipakai dalam Klip K-Pop

Berbicara soal fashion K-Pop, rasanya kurang pas tanpa menyebutkan jaket ikonik yang menjadi tren wajib para idol Korea akhir-akhir ini. Dengan menggunakan luaran tersebut, tampilan para idol Korea terlihat lebih maksimal dalam musik video mereka. Dilansir dari Soompi, Kamis (13/4/2017), berikut adalah 5 jaket yang paling sering digunakan dalam video klip K-Pop.

1. Jaket Berbulu

Jaket bulu (Soompi)

Jaket berbulu tebal sudah sering muncul dalam video musik para idol K-Pop, dan banyak diminati oleh penggemar fashion. Salah satunya adalah artis seperti Ailee dan the Cosmic Girls yang memakai jaket berbulu untuk mencocokkan variasi karakter mereka dalam satu konsep. Girl group populer, Red Velvet, juga turut mempopulerkan item wajib ini dengan desain super unik. Jaket berbulu tersebut didesain dengan crop cut super trendy ditambah garis-garis warna neon yang tak biasa.

2. Jaket militer

Jaket militer (Soompi)

Jaket militer sudah menjadi andalan bagi para idol group Korea akhir-akhir ini. Sebut saja BTS dan Girls’ Generation yang sudah memopopulerkan item ikonik ini dalam video musik mereka. VIXX juga turut memopulerkan jaket militer dengan desain unik di bagian kerah dan manset satin, membuat video klip mereka yang berjudul “The Closer” terlihat lebih mewah.

3. Jaket baseball

Jaket baseball (Soompi)

Jaket baseball atau jaket varsity ini adalah item penting yang sering dipakai dalam musik video para idol group Korea. Beberapa yang sudah memopulerkan jaket ini adalah artis Lee Hi dan TWICE, dengan desain unik sesuai konsep video musik mereka. Bagi fans TWICE dan sudah melihat musik video lagu “Cheer Up”, pasti familiar dengan jaket varsity ungu mereka yang di-crop seperti jaket cheerleader.

4. Jaket bomber

Jaket bomber (Soompi)

Berbagai idol K-Pop ikonik yang turut memopulerkan jaket bomber ini adalah Lisa BLACKPINK. Ditambah detail patches dan tempelan pin-pin unik, pantas saja Lisa terlihat semakin kece di video musiknya. Selain itu G-Dragon yang merupakan salah satu personel Big Bang juga mengenakan jaket ini. Kenapa item ini begitu ikonik? Jawabannya adalah karena jaket bomber bisa dipakai oleh siapapun dalam bentuk apa saja. Bomber jaket hadir dengan semua jenis bahan, mulai dari sutra, beludru, atau kain biasa, dan cocok untuk dipakai kemana pun.

5. Jaket jas

Jaket jas (Soompi)

Meskipun kadang dipakai secara berlebihan, tidak bisa dipungkiri bahwa jaket suit atau jas ini akan selalu membuat tampilan para idol semakin ikonik dan keren. Jas memiliki kekuatan untuk membuat siapa pun yang mengenakannya tampil rapi dan keren. Super Junior, SHINee dan idol group dengan jumlah member yang banyak kerap menggunakan jas seragam seperti ini agar mereka terlihat rapi. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

5 Film Indonesia dengan Durasi Terpanjang

Ini Dia Kue Pengantin Terbesar dan Termegah Sedunia Buatan Orang Indonesia