Indahnya Pinus Pengger, Wisata Negeri Dongeng yang Lagi Jadi Berita


Pinus Pengger Yogyakarta (instagram.com)

Apa yang terbersit dalam pikiranmu saat mendengar tempat wisata di Yogyakarta? Pastinya tempat wisata yang paling terkenal di Yogyakarta adalah Malioboro, Keraton Yogyakarta, Pantai Parang Tritis, hingga Candi Prambanan. Buat kamu yang bosan datang ke tempat-tempat wisata tadi, Yogyakarta masih punya tempat wisata yang tak kalah kerennya yakni Pinus Pengger. Pinus Pengger merupakan hutan pinus yang terletak di Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Lokasi wisata ini dibuka sejak April tahun lalu dan selama satu tahun ini, Pinus Pengger terus menambah spot-spot keren yang instagramable sehingga lokasi wisata ini paling banyak dikunjungi anak muda.

Pintu Masuk Pinus Pengger (instagram.com)

Banyak yang menjuluki Pinus Pengger sebagai negeri dongeng karena saat kamu masuk ke dalamnya, kamu akan berasa berada di hutan yang ada dalam cerita dongeng. Saat masuk ke kawasan Pinus Pengger, kamu akan disambut oleh tangga cinta yang merupakan tangga menuju puncak dengan tanaman rambat membentuk lambang cinta. Masuk ke area dalam, ada jembatan pohon yang tak terlalu tinggi sehingga buat kamu yang tak suka ketinggian, kamu masih bisa mencoba naik jembatan pohon ini. Lalu ada rumah pohon seperti rumah para penyihir dalam dongeng yang bisa kamu jadikan tempat berteduh sejenak sambil sefie.

Ayunan Kayu dan Hammock di Pinus Pengger (instagram.com)

Ingin bersantai, cobalah untuk tiduran di hammock warna-warni yang disediakan secara gratis oleh pihak pengelola. Hammock yang tautkan di pohon pinus ini letaknya juga tak terlalu tinggi kok JBers, jadi kamu tak perlu takut ya! Buat kamu yang suka main ayunan, di sini juga disediakan ayunan kayu yang membuat kamu merasa betah main ayunan sambil memandang deretan pohon-pohon pinus berjajar rapi yang menjulang tinggi hingga ke langit. Naik ke bagian atas alias puncak Pinus Pengger, kamu akan menemukan dua spot unik yang jadi berita belakangan ini di media sosial, terutama instagram, yakni tangan raksasa dan sarang burung segitiga.

Pinus Pengger (instagram.com)

Tangan raksasa ini merupakan gardu pandang yang terletak terbuat dari ranting-ranting kayu dan jerami yang dibentuk menyerupai tangan dengan ukuran yang sangat besar menyerupai tangan seorang raksasa. Dari tangan raksasa ini, kamu bisa memandang indahnya kota Yogyakarta dari ketinggian. Beralih ke spot hits berikutnya ada sarang burung segitiga yang paling menjadi favorit wisatawan karena spot ini terlihat sangat artistik sekali. Sarang burung segitiga ini terbuat dari ranting-ranting pohon dengan lubang besar di tengahnya sehingga kamu bisa masuk ke dalam lubang tersebut untuk berfoto dengan latar kota Yogyakarta. Spot tangan raksasa dan sarang burung segitiga ini lebih ramai dikunjungi di malam hari, pasalnya efek cahaya lampu akan memberikan efek yang sangat indah saat kamu foto. Sebaiknya kamu datang saat sore sehingga bisa mendapat bonus pemandangan full sunset karena dari atas puncak Pinus Pengger ini tidak terhalang bangunan apapun.

Sarang Burung Segitiga di Pinus Pengger (instagram.com)

Ingin datang langsung ke Pinus Pengger bersama dengan teman-teman atau pacar? Kamu bisa naik kendaraan pribadi motor atau mobil melalui jalur Jalan Wonosari karena lokasi Pinur Pengger ini berada di pinggir Jalan Patuk-Dlingo km 4,5. Fasilitas yang ada Pinus Pengger ini sangat lengkap seperti musholla, warung makan, gazebo untuk kamu beristirahat, dan juga lahan parkir yang luas. Tiket masuk Pinus Pengger ini gratis loh JBers, kamu hanya perlu membayar uang parkir kendaraan saja kok. Untuk parkir motor, kamu akan dikenakan Rp 3.000 dan untuk parkir mobil kamu dikenakan biaya Rp 10.000 saja. Murah bukan? Yuk, langsung agendakan liburanmu ke sini! (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak