Gokil, Lagu Ini Selalu Masuk Tangga Lagu Selama 12 Tahun

Musik biasanya selalu mengikuti perkembangan zaman. Tentunya, pendengar musik sekarang akan kurang cocok jika mendengarkan musik zaman dulu. Namun sepertinya hal itu tak berlaku pada lagu yang satu ini.

Lagu berjudul “Mr. Brightside” yang dibawakan oleh band The Killers, sukses membuktikan bahwa karya mereka itu bisa bertahan tak terlekang waktu. Pasalnya, lagu ini sukses menduduki tangga lagu Inggris selama 12 tahun, yaitu sejak tahun 2004 hingga kini.

Selama 12 tahun berturut-turut, lagu tersebut tidak pernah absen dari daftar tangga lagu Inggris. Bahkan, penyanyi sekelas Alicia Keys, Beyonce, atau Adele tidak dapat mengimbangi pencapaian menakjubkan The Killers.

Dilansir dari Vice, Selasa (23/5/2017), “Mr. Brightside” saat ini bercokol di urutan 93 tangga lagu Inggris. Hal yang mengejutkan, ini jadi kali ke-166 “Mr Brightside” nongol di tangga lagu tersebut. Januari lalu, lagu tersebut sempat melonjak peringkatnya hingga di urutan 49.

Lantas, beberapa teori mengemuka untuk menjawab mengapa lagu tersebut begitu sukses, namun tidak ada yang konkret sejauh ini.

Fakta lainnya, lagu ini menjadi yang terpopuler untuk dinyanyikan di pub-pub Inggris. Mungkin, alasan tersebut dapat dijadikan alasan mengapa lagu “Mr. Brightside” tak pernah absen di tangga lagu Inggris.

Berikut ini video klip “Mr. Brightside” dari The Killers.

(tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Di Masa Depan, Manusia Tak Lagi Butuh Obat

Pegawai Kios Minuman Cantik Jadi Berita