Destinasi Dalam Negeri Ini Secantik Wisata Luar Negeri, Rekomendasi Libur Lebaran!


airyrooms.com

Keindahan alam memang sudah tersohor hingga ke mancanegera. Tak hanya punya Bali yang eksotis atau Raja Ampat yang ekslusif, Indonesia punya banyak wisata yang keindahan bisa disandingkan dengan destinasi luar negeri.

Beruntung bagi kita warga Indonesia, tak perlu jauh-jauh dan mengeluarkan banyak uang bisa menikmati pesona dalam negeri dengan cita rasa luar negeri. Kamu bisa mengunjunginya saat liburan lebaran nanti. Apa saja, ya? Seperti dilansir dari berbagai sumber, lihat yuk ulasannya berikut ini.

1. Suasana ala Jepang di Vila Air, Lembang, Bandung.

iyaa.com

Jepang dikenal memiliki pedesaan yang unik dan sejuk. Sayangnya, untuk pergi ke Jepang cukup jauh dan perlu uang yang tak sedikit. Namun, tenang saja. Buat kamu yang ingin menikmati suasana khas pedesaan di Jepang, tak perlu jauh-jauh lagi ke Jepang. Sebab di Indonesia tepatnya di Lembang Bandung, ada vila yang bisa membuat kita merasakan sensasi seolah berada di rumah ala Jepang.

Namanya Vila Air Natural Resort. Vila ini terletak di Jl. Kolonel Masturi KM.9 | Parongpong – Lembang, Bandung. Di sini, kamu akan dimanjakan dengan udara pegunungan yang sejuk dan segar. Belum lagi, pemandangan spektakuler menghadap gunung Tangkuban Parahu dan Gunung Burangrang.

2. Pulo Cinta, Gorontalo, Maldivesnya Indonesia!

www.portalhijau.com

Maldives memang jadi pulau impian masyarakat dunia untuk berwisata. Beruntung tinggal di Indonesia, karena ada banyak pulau yang mirip Maladewa. Salah satunya Pulo Cinta yang berada di Gorontalo. Pulau ini dinamakan Cinta, selain karena bentuk pulaunya yang menyerupai bentuk hati, konon Pulo Cinta ini pernah dijadikan tempat â??pelarianâ? bagi sepasang kekasih yang dihadapkan masalah cinta terlarang, lho.

Namun, lepas dari itu semua, di Pulo Cinta terdapat resort dengan 15 buah cottage mengelilingi pulau tersebut. Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini, mulai dari snorkelingdiving atau sekedar jalan-jalan menikmati keindahan pulau yang dikelilingi lautan dangkal berpasir putih. Tertarik berkunjung, JBers?

3. Taman Nasional Baluran, sabana indah ala Afrika.

airyrooms.com

Tempat cantik satu ini bakal membuatmu serasa di Afrika. Terletak di wilayah Banyuputih, Situbondo dan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, kamu bakal merasakan sensasi padang savana dengan satwa-satwa liar layaknya di Benua Afrika. Saking miripnya, Taman Nasional Baluran ini sering disebut Little Africa van Java.

Di tempat ini kamu bisa melihat hutan hujan, mangrove, padang rumput yang luas, sungai, hingga terumbu karang. Waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah saat musim kemarau. Kamu dijamin seperti berpetualang di tengah alam liar tanpa perlu membuang banyak uang ke Afrika!

4. Pemandangan Selandia Baru di Green Village Gedangsari, Yogyakarta.

reservasi.com

Mendengar Selandia Baru tentu tak lepas dari hamparan bukit hijau yang eksostis. Kini, tak perlu jauh-jauh ke sana buat menikmati pemandangan serupa. Kamu cukup melancong ke Yogyakarta dan kunjungi Green Village Gedangsari yang terletak di dataran tinggi dusun Guyangan Lor, Mertelu, perbatasan antara Kabupaten Gunungkidul, DIY dengan Kabupaten Klaten Jawa Tengah.

Dari desa wisata ini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan bukit hijau layaknya perbukitan di Selandia Baru. Kamu juga bisa menikmati semilirnya angin sambil duduk di gubuk-gubuk kecil yang sudah disediakan. Di puncak bukit tersebut menjadi surga sunset yang memukau.

5. Bukit Jaddih, Madura, rasa Cappadocia Turki.

http://piknikasik.com

Bukit Jaddih di Bangkalan Madura katanya mirip Cappadocia di Turki kini menjadi salah satu spot foto yang digemari oleh setiap orang. Di sini kamu akan terpesona dengan pemandangan sisa-sisa bukit kapur yang telah ditambang. Panorama bukit kapur ini begitu mirip dengan Cappadocia di Turki.

Putihnya dinding bukit yang dikeruk untuk diperjualbelikan, hingga birunya danau bekas penggalian kapur bisa menjadi pemandangan yang menyejukkan mata. Berbagai patahan-patahan yang menarik di setiap sudutnya, mampu memuaskan hasrat memotretmu hingga matahari terbenam. Bila beruntung, kamu juga bisa bermain rakit di Danau Biru yang ada di kawasan Bukit Jaddih, Madura.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak