Inilah Film Religi dengan Jumlah Penonton Terbanyak Sepanjang Masa

Bulan puasa biasanya menjadi waktu yang tepat bagi sineas Indonesia untuk merilis film religi. Dari beberapa film religi yang sudah rilis, ada yang sudah cukup sukses menarik jumlah penonton, hingga memegang gelar film religi dengan jumlah penonton terbanyak. Berikut adalah 5 film religi dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang masa, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Ayat-Ayat Cinta

Film yang diangkat dari novel karya Habiburrahman El-Shirazy ini berhasil mendapatkan 3.581.947 penonton. Mengambil genre drama dengan sentuhan religi, sutradara Hanung Bramantyo menggandeng aktor dan aktris papan atas seperti Fedi Nuril, Rianti Cartwright, dan Carissa Puteri.

2. Ketika Cinta Bertasbih

Film drama ini juga diangkat dari novel karya Habiburrahman El-Shirazy dengan judul yang sama. Disutradari oleh Chaerul Umam, “Ketika Cinta Bertasbih” dibintangi oleh Kholidi Asadil Alam, Oki Setiana Dewi, dan Alice Norin. “Ketika Cinta Bertasbih” berhasil mendapatkan perhatian 2.105.192 orang penonton.

3. Surga Yang Tak Dirindukan

Diangkat dari novel berjudul sama karya Asma Nadia, film ini mendapatkan 1.523.617 orang penonton. Kuntz Agus duduk di kursi sutradara dan menggandeng Fedi Nuril, Laudya Cynthia Bella, dan Raline Shah sebagai pemain.

4. Ketika Cinta Bertasbih 2

Film sekuel dari “Ketika Cinta Bertasbih” ini mendapatkan 1.494.739 orang penonton. “Ketika Cinta Bertasbih 2” juga diangkat dari novel karya Habiburrahman El-Shirazy berjudul sama. Chaerul Umam kembali dipercaya sebagai sutradara. Film ini juga kembali dibintangi oleh Kholidi Asadil Alam, Oki Setiana Dewi, dan Alice Norin.

5. Sang Pencerah

Film ini bercerita mengenai kehidupan dari pendiri Muhammadiyah, salah satu organisasi Islam yang besar di Indonesia, yaitu Ahmad Dahlan. Film garapan Hanung Bramantyo ini mendapatkan 1.206.000 orang penonton. “Sang Pencerah” dibintangi oleh Lukman Sardi, Slamet Rahardjo, dan Zaskia Adya Mecca. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...