Melihat Keindahan Masjid Pink di Riau yang Jadi Berita


Masjid Pink (Linasasmita)

Kepulauan Riau memiliki banyak destinasi menarik yang bisa dijelajahi traveler. Mulai dari obyek wisata alam, budaya, sejarah, kuliner hingga obyek wisata religi, semua bisa ditemukan di Provinsi Kepulauan Riau. Bicara tentang wisata religi, para traveler pasti akan merujuk pada satu masjid, yaitu Masjid An-Nur, atau biasa disebut Masjid Pink.

Sesuai namanya, berbeda dari kebanyakan masjid di Indonesia yang kebanyakan berwarna putih, Masjid An-Nur justru dibalut cat warna merah muda atau pink yang membuatnya terlihat begitu indah, dan cocok dijadikan tempat selfie dan bisa diunggah ke akun Instagram kamu.

Dilansir dari Dreamcoid, Kamis (1/6/2017), masjid ini tepatnya berlokasi di Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan. Dilihat sekilas, bangunan Masjid An-Nur menyerupai bangunan Taj Mahal. Inilah yang menjadi keunikan lain dari masjid ini, selain warnanya.

https://www.instagram.com/p/BTRInk6jkKv/?taken-by=rahmawatianna

Selain dengan bangunan fisik yang unik, interior yang ada di dalam bangunan masjid tersebut juga merupakan hasil dari adopsi interior khas timur tengah. Banyak pengunjung yang terkesan dengan bangunan tersebut baik dari desain eksterior maupun interiornya. Selain memberikan kenyamanan bagi jemaah yang beribadah, tempat ibadah ini juga bisa dijadikan salah satu objek bagi para pecinta fotografi yang ada di Bintan dan sekitarnya.

Rupanya, keindahan masjid ini tak hanya menarik perhatian wisatawan lokal saja, tapi juga internasional. Samantha, bule asal Kanada, saat mengelilingi halaman depan Masjid Raya An-Nur, hanya mampu mengucap satu kata saja: “Beautiful!”

Bagi Samantha, model arsitektural Masjid Raya An Nur ini mengingatkan dia pada bangunan kuno Taj Mahal, di Kota Agra, sekitar 200km dari New Delhi, ibukota India.

https://www.instagram.com/p/BSLtVVVF8Cb/?taken-by=dian_rahmalinda

Jika kamu kebetulan tinggal di Kepulauan Riau dan belum pernah ke Masjid Pink ini, mungkin sekarang saatnya kamu mengunjungi wisata religi unik ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak