Bosan dengan Lagu Berlirik? Ini 5 Musik Instrumental yang Bisa Kamu Dengar


Lagu yang hits adalah lagu yang memiliki vokal dan lirik di dalamnya. Namun, aturan itu tak mutlak. karena dalam sejarah ada beberapa lagu tanpa vokal, dalam hal ini instrumental ternyata berhasil memikat kuping banyak orang. Menariknya lagi lagu-lagu tersebut sering dinyanyikan atau disenandungkan. Berikut ini beberapa musik instrumental yang bisa kamu dengarkan, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Kenny G – The Moment

Salah satu karya dari pria berambut gondrong yang jago meniup saksofon yang cukup dikenang hingga kini adalah “The Moment”. Selain indah, nada dalam musik ini juga cukup mudah diingat, sehingga kamu bisa menyenandungkan musik ini saat kamu sedang melakukan aktivitas lainnya.

2. Bond – Victory

Bond merupakan sebuah fenomena. Di era Hip Metal sedang merajai MTV yang saat itu diputar di Indonesia, tiba-tiba ada 4 orang cewek cantik dan seksi muncul memainkan instrumen klasik dengan lagu yang catchy dan mudah diingat. Mungkin orang tidak ingat dengan judulnya, namun orang akan ingat dengan alunan nada dari musik ini.

3. DEPAPEPE – START

DEPAPEPE merupakan duo gitaris akustik asal Jepang, yang kini juga semakin dikenal di Indonesia, apalagi mereka baru saja merilis album baru belum lama ini. Salah satu karya mereka yang cukup dikenal sepanjang masa berjudul “START”. Bagi penggemar Jepang tentu sudah tak asing dengan petikan gitar dalam karya mereka ini.

4. Maksim – Flight of the Bumblebee

Alunan nada dalam lagu ini sebenarnya adalah lagu klasik, namun menjadi lebih dikenal masyarakat modern berkat seorang pianis asal Kroasia bernama Maksim. Menariknya, versi Maksim ini langsung diterima banyak orang karena mampu menyenandungkan melodi “Flight of the Bumblebee” yang sebenarnya lumayan ribet.

5. Kitaro – Matsuri

Ada beberapa lagu Kitaro yang enak, terkenal, dan bisa dinyanyikan, tapi yang paling memorable tentunya adalah salah satu karyanya yang berjudul “Matsuri” atau dalam bahasa Indonesia artinya festival atau perayaan. Sekali dengar melodi-nya pasti kamu langsung berdansa dan bersenandung. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak