5 Web Series Buatan Indonesia di YouTube yang Seru untuk Ditonton

Web series pertama kali dipopulerkan oleh Scott Zakarin, seorang penulis dan produser film asal Amerika Serikat, yang membuat sebuah web series berjudul “The Spot”. Web series bisa diartikan sebagai acara berseri yang ditayangkan secara konsisten di sebuah media online, seperti contohnya YouTube. Di Indonesia sendiri, web series sudah lumayan populer dan banyak dibuat.

Dennis Adhiswara, seorang sutradara dan juga aktor, bahkan sudah mendirikan sebuah komunitas untuk para kreator dan pecinta web series, yaitu Komunitas Web Series Indonesia. Di Facebook, komunitas ini sudah mencapai angka 1,9 ribu, menandakan bahwa peminat web series di Indonesia udah cukup banyak.

Berikut ini adalah web series buatan Indonesia yang seru dan bisa kamu tonton di YouTube, seperti dilansir dari HAI, Kamis (15/6/2017).

1. Istri dari Masa Depan

Web series ini menceritakan tentang seseorang bernama Jonathan (Dion Wiyoko) kedatangan seorang wanita yang mengaku kalau ia adalah istrinya dari masa depan. Jonathan yang kerja di Itali tak percaya begitu saja. Tapi Sore, sang istri dari masa depan yang diperankan oleh Tika Bravani, selalu mengganggu dan bersikap seperti istri Jo sehingga Jo akhirnya putus dengan pacar bule-nya. Walaupun Jo awalnya tak menerima Sore sebagai istrinya dari masa depan, pada akhirnya Jo sadar kalau Sore datang ke masa lalu untuk sebuah tujuan.

2. Cerita Ramadhan Orang Tech

Web series ini bercerita tentang Joko, Acong, dan Sitorus. Tiga karyawan IT ini suatu hari mendapat kabar yang mengejutkan dari si Bos. Salah satu dari mereka diharuskan untuk tetap berada di kantor saat Lebaran. Sitorus, karyawan yang tak pernah cuti dan biasanya selalu tinggal di kantor setiap bulan Ramadan, tahun ini sangat ingin pulang kampung karena kangen keluarganya. Sedangkan Joko sudah terlanjur beli tiket untuk liburan dan Acong juga ingin mudik. Jadi, siapakah yang akhirnya harus tinggal di kantor?

3. Ben & Jody

Web series yang diangkat dari cerita pendek Dee Lestari yang berjudul “Filosofi Kopi” ini bercerita tentang dua sahabat yang bernama Ben & Jody. Mereka berencana membuka kedai kopi bersama namun memiliki pendapat berbeda. Ben lebih mengedepankan kualitas dan keunikan kopi, sedangkan Jody lebih memikirkan keuntungan yang akan didapat dari kedai kopi tersebut. Kedai kopi yang awalnya bernama Ben & Jody ini menjadi semakin berwarna ketika kedai kopi itu diganti namanya menjadi Filosofi Kopi.

4. The Agency

Web series ini bercerita tentang kehidupan di sebuah agensi iklan di Indonesia. Web series ini cukup unik dan segar untuk ditonton karena konsepnya yang cukup beda dengan web series lainnya. Cerita ini berawal dari Pak Jo, sang bos, yang mencari artis sekaligus YouTuber untuk kebutuhan iklannya. Thor, YouTuber yang menyediakan konten buat para gamers lalu ditawari untuk menjadi artis iklan alat kontrasepsi. Mulai dari sini, ceritanya mulai menarik.

5. 1001 Inspirasi Ramadhan

Web series yang baru rilis bulan Juni ini dibintangi oleh Arief Muhammad dan Tiara Pangestika, pasangan yang baru nikah bulan September lalu. Sejauh ini, episode-nya baru dua. Ceritanya tentang Tipang (panggilan Tiara Pangestika) yang ditinggal sang suami pergi dan harus tinggal sama mertuanya alias mamanya Arief selama bulan Ramadan. Karena mertuanya selalu bilang Tipang itu menantu idaman, Tipang jadi merasa harus jadi menantu idaman sungguhan. (tom)

Pembaca Lain Juga Menyukai Kiriman Penulis

Comments

Loading...