Tempat Kuliner yang Wajib Kamu Coba Kalo Lagi Jalan-Jalan Di Jogja


Kalo ngomongin kota jogja emang nggak ada habisnya. Selain kuliner, kota pelajar ini juga menjadi tempat paling favorit untuk para wisatawan lokal maupun mancanegara. Mulai dari wisata alam, wisata air, wisata budaya, hingga wisata sejarah semua ada di Jogja.

Jogja juga menyimpan banyak banget potensi wisata, kota ini juga memiliki kekayaan kuliner yang selalu ngangenin. Kalo kamu ke Jogja, jangan cuma wisata kuliner yang itu-itu aja. Karena jadi berita lagi baik banget sama kamu, kita punya rekomendasi tempat-tempat wisata kuliner yang unik banget di kota ini. Selain ciri khas rasa makanan yang nggak kamu temukan di tempat-tempat lainnya, kuliner di Jogja juga dikenal ramah di ongkos. Jadi kamu yang termasuk dalam wisatawan hemat, bisa dengan mudah menemukan banyak makanan-makanan murah tapi dengan harga terjangkau.

Kira-kira apa saja tempat wisata kuliner rekomendasi dari jadi berita? Yuks kita simak dulu informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Sate dan tongseng Bu Tukinem

SATE DAN TONGSENG BU TUKINEM

Kamu bisa temukan sate yang paling lezat di Jogja dengan datang ke sebelah kiri jalan ruas Jogja. Disini kamu akan temukan sate dan tongseng dengan bahan dasar kambing. Sate goreng dengan cita rasa manis pedas juga bisa kamu buru disini dan cocok banget untuk pecinta masakan pedas khas Jogja.

2. Soto pak Marto

SOTO PAK MARTO

Lokasinya dari soto ini terletak di dekat Plengkung Gading. Dan nantinya kamu bakal disambut dengan aroma gurih khas kuah soto. Kamu bisa pesan soto apapun yang kamu mau. Campur, pisah atau ingin tambah iso bacem juga bisa. Pokoknya disini semua yang kamu butuh juga ada. Untuk soal harga kamu akan temukan makanan kuliner dengan harga mulai dari 9 ribu rupiah saja. Sangat terjangkau bukan untuk kalangan wisatawan?

3. Gudeg di wijilan

GUDEG DI WIJILAN

Jogja juga punya kuliner lain yang nggak kalah unik di Wijilan. Namanya adalah Angkringan Kang Harjo yang mulai beroperasi sebelum maghrib. Disini kamu juga bisa temukan aneka makanan khas angkringan dengan menu lain seperti pecel dan sayur rumahan. Dan kamu juga bisa temukan sate usus, sate bakso, sate kerang dan masih banyak lagi.

 

Buat kamu yang ingin kuliner di Jogja, yuk langsung saja banting setir ke beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner yang jadi Berita bagikan diatas.  (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak