Teluk Bidadari, Surga Tersembunyi di Malang Berisikan 2 Kolam Alami yang Instagrammable


Malang, selama ini dikenal dengan julukan Kota Batu dan salah satu daerah penghasil apel terbaik di Nusantara. Udaranya pun cukup dingin, sehingga banyak sekali objek wisata bernuansa alam. Selain itu, ternyata di Malang terdapat tempat wisata lainnya yang tak kalah menarik dari perkebunan apel. Teluk Bidadari namanya.

Teluk Bidadari merupakan sebuah tempat wisata baru yang berada di kawasan pantai Mbehi yang kini populer dan banyak diperbincangkan di media sosial. Hal tersebut tak lain karena teluk ini memiliki keunikan tersendiri yang mampu memikat para pengunjungnya. Salah satu daya tarik dari teluk bidadari ini yaitu adanya 2 buah kolam renang alami yang berukuran tidak terlalu besar, dengan pemandangan karang yang indah. Kolam ini bisa digunakan untuk sekedar menceburkan diri maupun sekedar bersantai di area kolam tersebut.

Teluk Bidadari (Instagram)

Tentu saja, untuk bisa mencapai Teluk Bidadari, kamu harus terlebih dahulu sampai di pantai Mbehi. Lokasinya ada di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Malang. Pantai Mbehi persis di sebelah barat Pantai Sugu. Kamu akan membutuhkan waktu 30 menit dari Pantai Sugu untuk ke Pantai Mbehi dengan melalui track hutan dengan jalan setapak. Sepanjang perjalanan, kamu akan disuguhkan suasana hutan yang masih sangat asri. Wajar saja, mengingat kawasan ini masih berada di dalam kawasan hutan lindung daerah Bantur.

Teluk Bidadari (Instagram)

Kalau kamu sudah tiba di Pantai Mbehi, kamu harus melakukan tracking ke bukit di bagian timur untuk bisa sampai di Teluk Bidadari. Lama waktu tracking sekitar 30 sampai 40 menit. Perjalanan akan sangat menguras tenaga, jadi persiapkan fisikmu ya.

Teluk Bidadari (Instagram)

Kini ada peraturan baru, yaitu kamu harus menggunakan guide yang telah disiapkan dengan biaya Rp 10 ribu/orang, karena selama melakukan tracking ke Teluk Bidadari kamu akan melintasi kawasan hutan yang dihuni beragam satwa dilindungi.

Saat sampai di Teluk Bidadari, pesona birunya air dan langit akan menyambutmu dengan suka cita. Semburan air di balik badan karang, desir ombak di antara megahnya bukit-bukit dan suara-suara satwa akan kamu dapatkan di Teluk Bidadari. Segala lelah dan kegalauanmu akan sirna.

Teluk Bidadari (Imgrum)

Yang unik, di bagian ujung karang di Teluk Bidadari ini juga terdapat sebuah fenomena unik, yaitu sebuah lubang yang cukup besar yang mampu menciptakan semburan air. Namun, Teluk Bidadari hanya bisa dikunjungi ketika air laut sedang surut. Jadi, kamu harus bersabar menunggunya.

Bagi kamu yang berencana berkunjung ke Teluk Bidadari, kamu harus persiapkan fisik, mengingat perjalanan cukup menguras tenaga, dan jangan lupa bawa perlengkapan karena di area teluk tersebut masih belum tersedia fasilitas lengkap. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak