Deretan Pantai di Belitung yang Bakal Bikin Kamu Serasa di Surga


Belitung jadi satu destinasi andalan Indonesia dan sudah seharusnya kamu kunjungi sekali seumur hidup. Pulau ini memiliki sederetan tempat wisata, terutama pantai, yang akan memanjakan mata dan membuat Instagram feed-mu cerah dan berwarna. Berikut ini adalah pantai yang ada di Belitung yang membuat kamu serasa di surga, seperti dilansir dari Tribunnewscom, Kamis (13/7/2017).

1. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi (Kompas)

Pantai Tanjung Tinggi adalah pantai terkenal di Belitung yang digunakan sebagai satu lokasi syuting film Laskar Pelangi. Pantai ini terletak di sebelah utara Belitung, tepatnya 37 km dari Kota Tanjung Pandan. Berpasir putih, air laut jernih, dan batu granit super besar adalah ciri khas dari pantai ini. Di tepi pantai, terdapat warung-warung yang menjajakan seafood untuk memuaskan rasa lapar setelah puas bermain air.

2. Pantai Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung Kelayang (Tribunnews)

Yang khas dari pantai ini adalah Batu Kelayang. Pantai Tanjung Kelayang terdiri dari dua bagian, sebelah barat dengan gugusan batu granit dan sebelah timur berupa hamparan pasir putih nan cantik. Traveler bisa menyelam, berenang, berjemur, memancing, dan malakukan beragam atraksi air lainnya di pantai ini.

3. Pantai Punai

Pantai Punai (Alamwisata)

Pantai Punai berlokasi di sebelah Tenggara Belitung, tepatnya di Desa Tanjung Kelumpang. Berbeda dengan pantai khas Belitung lain yang memiliki batu granit super besar, di pantai ini traveler akan mendapati pasir putih dengan batu granit kecil dan suasana yang lebih tenang. Di depan pantai ini ada pulau kecil bernama Pulau Punai. Dulunya, di pulau ini terdapat banyak sekali burung punai. Untuk menuju pulau ini traveler hanya perlu berjalan kaki jika air sedang surut.

4. Pantai Penyabong

Pantai Penyabong (Belitungtravelcenter)

Pantai Penyabong adalah sebuah pantai yang terletak di Kecamatan Membalong, Belitung Selatan. Pantai ini juga dikenal dengan sebutan Pantai Batu Lubang. Keindahan alam pantai ini hampir sama dengan keindahan di Pantai Tanjung Tinggi, dengan gugusan batu granit yang bertebaran di tepi pantai. Bedanya, batu granit di pantai ini saling menyambung dan memanjang, menjorok ke arah laut sehingga membentuk seperti dermaga secara alami. Ombak di sini tidak terlalu besar sehingga aman untuk berenang, air pantai juga jernih dengan pasir putih yang lembut.

5. Pantai Nyiur Melambai

Pantai Nyiur Melambai (Marirelax)

Pantai Nyiur Melambai terletak di Desa Lalang, Kecamatan Manggar, Belitung Timur. Pantai ini adalah satu pantai yang banyak dikunjungi wisatawan dan termasuk lokasi wisata terpopuler. Jika biasanya pantai dihiasi pohon kelapa, di Nyiur Melambai justru dihiasi pohon pinus. Garis pantai di sini panjang dan suasana di sini teduh. Aktivitas yang dapat traveler lakukan di sini antara lain berenang, voli pantai, dan panjat tebing. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak