Don't be Captious

Tak Perlu Paspor, Destinasi Wisata di Indonesia Ini Bakal Bikin Kamu Serasa di Luar Negeri

Kamu pengen berwisata ke luar negeri tapi belum punya paspor? Tenang saja, karena ada alternatif buat kamu. Di tempat-tempat wisata di Indonesia ini, kamu bakal merasa seperti berwisata ke luar negeri tanpa membutuhkan paspor. Di mana saja? Berikut tempat-tempat wisata yang bikin kamu serasa di luar negeri, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Gumuk Pasir

Gumuk Pasir (Dakatour)

Dubai dan tempat lainnya di Jazirah Arab memang akrab dengan gurun pasir. Tapi jika ingin merasakan gurun pasir kamu tak perlu jauh-jauh ke Jazirah Arab. Kamu tinggal mengunjungi Gumuk Pasir, Parangkusumo, Yogyakarta. Di sana terdapat sebuah miniatur gurun pasir yang bisa kamu kunjungi dan nikmati. Waktu yang tepat adalah sore hari. Kamu juga bisa bermain sandboarding di tempat tersebut.

2. Green Village Gedangsari

Green Village Gedangsari (Brilio)

Ingin merasa seperti di Selandia Baru? Kamu bisa mengunjungi Green Village Gedangsari. Lokasi ini terletak di dataran tinggi dusun Guyangan Lor, Mertelu, perbatasan antara Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, dengan Kabupaten Klaten Jawa Tengah. Dari desa wisata ini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan bukit hijau layaknya perbukitan di Selandia Baru.

3. Danau Segara Anak

Danau Segara Anak (Instagram)

Untuk bisa ke Eropa, tepatnya negara Swiss, jelas membutuhkan biaya yang tak sedikit. Solusinya, kamu bisa menikmati tempat-tempat wisata ala Eropa di Indonesia. Contohnya seperti camping di Danau Segara Anak, Nusa Tenggara Barat. Suasana di danau ini bakal memanjakan mata kamu karena terlihat bagaikan pemandangan pegunungan di Swiss.

4. Villa Air

Villa Air (Urbandung)

Nuansa khas pedesaan seperti di Jepang bisa kamu temukan di Villa Air, Lembang, Bandung. Terletak di ketinggian 1.400 meter dari permukaan laut, bangunan di Villa Air menawarkan udara pegunungan yang sejuk dan segar. Di sana kamu juga bisa menikmati pemandangan spektakuler menghadap gunung Tangkuban Parahu dan Gunung Burangrang.

5. Kepulauan Derawan

Kepulauan Derawan (Maratua)

Tak perlu ke Maladewa untuk bisa menikmati keindahan wisata bahari. Kamu bisa mengunjungi Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Banyak yang mengatakan jika tempat ini sangat mirip dengan Maladewa yang tersohor tersebut. Jarak dari Pulau Derawan ke Pulau Maratua hanya sekitar 45 menit. Air yang jernih, pantai pasir putih, dan langit yang biru jadi kombinasi pemandangan yang sempurna di Maratua.

6. Ciwidey

Ciwidey (Ahloo)

Mau merasakan suasana peternakan kaki gunung seperti di Australia? Kamu tinggal mengunjungi daerah Ciwidey, Jawa Barat. Suasananya sangat mirip dengan peternakan-peternakan di Australia. Apalagi di tambah dengan kehadiran satwa-satwa liar yang bisa kamu temukan di tempat itu.

7. Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran (Airyrooms)

Kamu tak perlu jauh-jauh ke Benua Afrika jika ingin menikmati sabana nan indah. pasalnya, Taman Nasional Baluran yang berada di Jawa Timur bisa menghadirkan sensasi yang sama. Tempat itu memiliki hutan hujan, mangrove, padang rumput yang luas, sungai, hingga terumbu karang. Waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah saat musim kemarau. Kamu dijamin bakal merasa seperti berpetualang di tengah alam liar tanpa perlu membuang banyak uang ke Afrika. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...