BAGIKAN

Terletak berseberangan dengan Singapura, Batam menyimpan â??surgaâ?? bagi para wisatawan. Kota yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau ini memiliki banyak destinasi wisata yang begitu indah. Berikut beberapa destinasi wisata tersembunyi di kota Batam yang bisa kamu kunjungi.

1. Hutan Wisata Mata Kucing

Hutan Wisata Mata Kucing (Jalankemanagitu)

Hutan wisata ini terletak di daerah Sekupang. Tak hanya wisata alam saja, tapi tempat ini juga merupakan kebun binatang di dalam hutan. Ada pula fasilitas outbond seperti flying fox. Kalau ingin mendaki gunung, tempat ini sudah menyediakan jalur yang bisa kamu daki. Ada kolam renang juga lho.

2. Pulau Petong

Pulau Petong (Go-batam)

Ingin snorkeling atau diving? Kamu bisa mampir di Pulau Petong ini. Kamu bisa melihat dari dekat jajaran terumbu karang yang sungguh cantik. Airnya yang jernih membuat kamu bisa leluasa menikmati pemandangan dalam air tersebut. Benar-benar â??surgaâ?? tersembunyi di Batam

3. Telaga Bidadari

Telaga Bidadari (Instagram)

Air terjun dengan tinggi tak sampai 3 meter bisa kamu temui di tempat ini. Meski air terjun tersebut tak cukup tinggi, namun tak menghalangi keindahan dari Telaga Bidadari ini. Air terjun tersebut jatuh dalam telaga yang menjadi favorit wisatawan untuk berendam dan berfoto ria. Kamu bisa mendapati Telaga Bidadari ini di dalam Hutan Dam Mukakuning, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sei Beduk, Batam.

4. Pantai Sekilak

Pantai Sekilak (Lihat)

Meski cukup jauh dari kota, pantai ini menawarkan pemandangan yang menawan untuk wisatawan. Tak hanya terdapat pantai ini saja, namun ada pula Teluk Penyu dan Tanjung Kedabang di sekitar Pantai Sekilak ini. Airnya sangat jernih dan bebatuan cokelat di pinggir pantai pun begitu menarik minat masyarakat untuk berfoto.

5. Pantai Vio Vio

Pantai Vio Vio (Instagram)

Tempat ini cocok dikunjungi sore hari. Selain tidak panas, kamu pun akan mendapati pemandangan matahari terbenam yang begitu estetik. Pantai dengan sebutannya yang unik ini terletak di Pulau Galang. Di pantai ini juga terdapat ayunan yang akan mempercantik foto yang kamu ambil. Pemandangannya tak kalah indah dibanding Gili Trawangan.

6. Jembatan Barelang

Jembatan Barelang (Griskagunara)

Jembatan inilah yang menghubungkan berbagai pulau di Kepulauan Riau. Barelang sendiri merupakan singkatan dari Batam, Rempang dan Galang. Namun, jembatan ini menghubungkan lebih dari 3 pulau tersebut. Kalau berkunjung ke Batam, jangan lupa mampirlah ke ikon Kota Batam ini. (tom)

Apa Komentarmu