Imel Vilentcia, Make Up Artist Indonesia yang Sulap Wajah Artis Jadi Barbie

Sekitar sebulan belakangan, timeline media sosial instagram dipenuhi oleh hasil karya riasan wajah seorang makeup artist asal Indonesia dengan nama akun instagram @imelvilentcia. Yang membuatnya dikagumi bukan hanya karena hasil makeupnya yang sungguh membuat wanita menjadi terlihat super cantik dan pangling lewat gaya makeup barbie, melainkan karena makeup artist ini juga menangani beberapa klien, termasuk di antaranya artis beken Indonesia. Yuk, kita kenalan dengan sosok Imel.

Jika biasanya makeup artist hits ternama berasal dari ibu kota Jakarta, maka Imel merupakan gadis cantik kelahiran Kota Pahlawan, Surabaya. Imel bernama asli Imelly Gunanto ini lahir pada tanggal 31 Desember 1992.

https://www.instagram.com/p/BWARE93Bbnc/?taken-by=imelvilentcia&hl=en

Meskipun ada beberapa orang yang menganggap riasan Imel sebagai riasan ala anime atau kartun Jepang, make up artist yang kini memiliki sekitar 256 ribu follower di Instagram ini ternyata lebih suka disebut hasil riasannya dengan gaya makeup ‘Barbie’. Menurut Imel, hasil gaya makeup seperti Barbie terdengar lebih cantik dan lucu.

“Kalau disebut anime agak aneh, sih, sebenarnya. Cuma orang Malaysia saja menyebutnya makeup ala anime,” ujar Imel seperti dikutip dari Gridid, Selasa (1/8/2017).

https://www.instagram.com/p/BWARDpFB3k3/?taken-by=imelvilentcia&hl=en

Hingga terkenal seperti sekarang dan diliput oleh media online dan stasiun televisi swasta Indonesia, karier kesuksesan Imel tidak diraih dengan mudah. Imel pun sempat memutuskan mengikuti sekolah di Puspita Martha Tilaar di tahun 2012 sebagai pengetahuan dasar selama 3 bulan.

Menurut pengakuan Imel yang telah berhasil menyulap banyak wajah cantik wanita di Indonesia sekaligus para artis, ternyata ia mematok harga sekitar Rp3-35 juta untuk mempercantik kliennya. Harga ini tentunya berbeda sesuai kebutuhan dan treatment khusus masing-masing pelanggannya.

https://www.instagram.com/p/BXHaskyBCED/?taken-by=imelvilentcia&hl=en

Beberapa klien Imel yang berasal dari kalangan artis antara lain adalah Nia Ramadhani atau Ramadhania Bakrie, Luna Maya, Chelsea Olivia, Angel Karamoy, Regina Idol, Nafa Urbach, Alice Norin, Jenita Janet, Shinta Rosari, Chika Jessica dan lainnya.

https://www.instagram.com/p/BW9xSbPhngi/?taken-by=imelvilentcia&hl=en

Sementara ini klien Imel masih artis dalam negeri. Bisa jadi nantinya klien Imel adalah artis luar negeri. Kita doakan saja agar Imel bisa sukses dan mendunia. (tom)