Mengunjungi Deretan Surga Dunia di Indonesia, Mana Favorit Kamu?


Di Indonesia ternyata masih banyak tempat wisata yang keren-keren dan pastinya tak akan buat kalian menyesal untuk pergi ke sana. Keindahan alam Indonesia pasti selalu membuat kita tergiur untuk menjelajah bumi pertiwi sebelum berwisata ke luar negeri. Berikut adalah deretan surga dunia yang ada di Indonesia, seperti dilansir dari IDNTimescom, Kamis (3/8/2017).

1. Misool Raja Ampat – Papua

Misool Raja Ampat (Seygotourtravel)

Pulau Missol adalah salah satu dari empat pulau besar di Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat. Misool terbagi atas dua bagian, yaitu Misool Timur Selatan dan Misool Barat. Daerah ini terkenal juga dengan keanekaragaman budaya, adat, laut dan darat. Pulau Misool termasuk daerah segitiga karang dunia dan puluhan banyak ikan hias yang terdapat di dalam lautnya, yaitu sekitar 75 persen ikan hias. Daerah ini juga memiliki laut lepas yang sangat luas sehingga menjadi jalur lintasnya hewan-hewan besar yaitu seperti ikan paus dan gurita.

2. Pulau Dodola – Maluku Utara

Pulau Dodola (Lihat)

Pulau Dodola di Maluku Utara, layak disebut sebagai surga. Pulau ini terdiri dari Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola Kecil. Kedua pulau ini hanya tersambung saat laut sedang surut dan membentuk jalan pasir. Pulau Dodola terletak di sebelah barat Pulau Morotai. Keindahan kedua pulaunya tidak berbeda jauh. Pasir pantainya sangat putih dan sehalus bubuk, dijamin kamu betah berlama-lama berjemur di pinggir pantainya. Pemandangan lautnya yang hijau, jernih dan kebiru-biruan, akan menambah rasa kagum kamu.

3. Leang leang – Sulawesi Selatan

Leang leang (IDNTimes)

Leang Leang terletak di dalam wilayah Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung di daerah Maros Pangket. Pegunungan karst yang sudah berumur ribuan tahun ini diakui sebagai kawasan karst terbesar kedua di dunia setelah Guangzhou di Tiongkok. Meliputi area seluas 43.750 hektar, wilayah ini memiliki 286 goa dengan lebih dari 30 goa prasejarah.

4. Pulau Padar – Nusa Tenggara Timur

Pulau Padar (Tripadvisor)

Pulau Padar merupakan pulau terbesar setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca, namun pulau ini tidak di huni binatang Komodo. Dari puncak bukit Pulau Padar kita bisa menyaksikan keindahan lautan dari pulau-pulau kecil sekitar Pulau Padar. Irisan pasir putih meliuk-liuk dengan ombak putih sebagai bingkai akan membuat kita berdecak kagum.

5. Ruteng – Nusa Tenggara Timur

Ruteng (IDNTimes)

Ruteng, sebuah kota di dataran tinggi Flores, NTT merupakan ibukota Kabupaten Manggarai. Seperti halnya kota-kota di dataran tinggi lainnya, Ruteng menawarkan kesejukan dan alam yang hijau sepanjang tahun. Di Ruteng terdapat Desa Cancar yang terletak 17 km dari Ruteng. Di sana ada sebuah pemandangan sawah yang berbentuk jaring laba-laba dinamakan Lingko. Pemandangan ini akan menjadi pengalaman liburan yang unik.

6. Karimunjawa – Jawa Tengah

Karimunjawa (Coolephotography)

Karimunjawa adalah rumah bagi terumbu karang, hutan bakau, hutan pantai, serta hampir 400 spesies fauna laut, di antaranya 242 jenis ikan hias. Beberapa fauna langka yang berhabitat disini adalah Elang Laut Dada Putih, penyu sisik, dan penyu hijau. Tumbuhan yang menjadi ciri khas Taman Nasional Karimunjawa yaitu dewadaru (Crystocalyx macrophyla) yang terdapat pada hutan hujan dataran rendah. Ombak di Karimunjawa tergolong rendah dan jinak, dibatasi oleh pantai yang kebanyakan adalah pantai pasir putih halus.

7. Green Canyon – Jawa Barat

Green Canyon (Vacationspotindonesia)

Green Canyon Pangandaran atau masyarakat setempat menyebutnya cukang taneuh berada di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Green Canyon merupakan objek wisata alam yang menyimpan berjuta pesona, berpacu dengan arus sungai melintasi jeram yang cukup menantang spot jantung kita. Kamu akan berjumpa pula dengan keindahan bentuk batu-batu stalaktit-stalaknit yang begitu indah.

8. Pantai Tanjung Tinggi – Bangka Belitung

Pantai Tanjung Tinggi (IDNTimes)

Nama pantai yang berada di antara Tanjung Kalam dan Tanjung Pendam ini diambil dari kata “Tanjung” yang bisa diartikan Semenanjung dan “Tinggi” yang berarti pantai dengan bebatuan tinggi. Pantai Tanjung Tinggi sendiri adalah obyek wisata yang masuk wilayah Pulau Belitung, dekat dengan Pantai Tanjung Kelayang yang berjarak kurang lebih 31 kilometer dari Kota Tanjung Pandan, ibukota Kabupaten Belitung.

9. Pantai Tureloto – Sumatera Utara

Pantai Tureloto (Gosumatra)

Pantai Tureloto berhadapan langsung dengan Samudera Hindia yang terkenal mempunyai ombak besar. Tetapi di pantai ini tidak ada yang namanya ombak besar, hal itu dikarenakan terdapatnya gugusan karang yang berada di beberapa ratus meter dari bibir pantai yang berjajar menyerupai sebuah benteng sebagai pemecah ombak.

10. Pulau Weh – Nangroe Aceh Darussallam

Pulau Weh (IDNTimes)

Kota terbesar di Pulau Weh, Sabang, adalah kota yang terletak paling barat di Indonesia. Pulau ini terkenal dengan ekosistemnya. Pemerintah Indonesia telah menetapkan wilayah sejauh 60 km persegi dari tepi pulau baik ke dalam maupun ke luar sebagai suaka alam. Hiu bermulut besar dapat ditemukan di pantai pulau ini. Terumbu karang di sekitar pulau diketahui sebagai habitat berbagai spesies ikan. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak