5 Taman Bermain Indonesia Sekeren Disneyland


Kamu mungkin tahu atau pernah mengunjungi taman bermain Disneyland di Hongkong, Paris, atau Tokyo. Memang taman bermain Disneyland ini tidak ada di Indonesia, namun kamu masih bisa mengunjungi taman bermain yang tak kalah keren dari Disneyland. Dimana saja? Berikut ini 5 taman bermain Indonesia sekeren Disneyland, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Jatim Park

Taman bermain ini terletak 20 km dari kota Malang, tepatnya di kota Batu, Jawa Timur. Taman bermain ini terdiri dari 2 bagian, yaitu Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Jatim Park 1 memiliki banyak wahana yang berkonsep menegangkan, seperti misalnya seperti Spinning Coaster, Drop Zone, maupun rumah hantu. Sementara Jatim Park 2 memiliki wahana yang berkonsep alam, seperti misalnya Museum Satwa serta Batu Secret Zoo.

2. Trans Studio

Good morning, friends! Di bulan Januari ini ada beberapa promo yang menarik yang sahabat semua bisa manfaatkan untuk berpetualang di Trans Studio Bandung! 1. Promo Mandiri Fiesta Poin discount up to 30% 2. Promo Telkomsel Poin 400 poin = diskon Rp. 50.000 800 poin = Rp. 100.000 3. Promo beli tiket di Indomaret (Diskon & ketentuan ditentukan di Indomaret) 4. Promo CC Bank Mega 25% 5. Promo CC BRI Poin 100 poin= 25% 6. BNI Rewards points up to 50% (ditentukan di loket redemption) 7. Promo beli tiket di Alfamart (Diskon & ketentuan ditentukan di Alfamart) 8. Promo STNK Yamaha diskon 20% (1 STNK maksimal 4 orang) 9. Diskon 20% TransVision Ayo manfaatkan promo-promo ini dan share ke teman-teman semua ya supaya semuanya bisa berpetualang di Trans Studio Bandung! #TransStudioBandung #transstudio #infobdg #infobandung #visitbandung #promobandung #wonderfulindonesia #diskonbandung

A post shared by Trans Studio Bandung (@transstudio.bandung) on

Trans Studio memiliki 2 cabang di Indonesia, yaitu Makassar dan Bandung. Hebatnya, Trans Studio mampu meraih predikat taman bermain indoor terbesar di dunia. Trans Studio Makassar punya tak kurang dari 22 wahana seru, mulai dari Giant Swing, Magic Thunder Coaster yang punya kecepatan hingga 120 km/jam, dan masih banyak lagi. Sementara di Trans Studio Bandung, kamu bisa menemukan berbagai fasilitas dan wahana asyik, mulai dari wahana Yamaha Racing Coaster yang dibilang cuma ada tiga unit di dunia, sampai rumah hantu.

3. Jungleland

Berlokasi di Kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jungleland siap menyambutmu dengan berbagai wahana super seru yang berbalutkan suasana adem ala Bogor. Dengan berbagai tema, Jungleland Sentul memiliki 33 wahana seru yang terbagi dalam lima area. Seperti Hydrolift dan Harvest Time, yang berkonsep kurang lebih sama dengan Arung Jeram dan Halilintar milik Dufan.

4. Sindu Kusuma Edupark

Taman bermain yang terletak di Sleman, Yogyakarta, ini diresmikan pada tahun 2014. Terdapat 15 wahana permainan di sana, dan masih akan terus ditambah. Walau berkonsep modern, namun Sindu Kusuma Edupark tetap mengedepankan kearifan lokal khas Yogyakarta, dengan menamai wahana permainannya dengan nama Jawa, seperti Cakra Manggilingan (bianglala), Montor Tumbur (boom boom car), dan Kursi Mabur (ontang anting).

5. Dunia Fantasi alias Dufan

Berbicara tentang taman bermain, Dunia Fantasi alias Dufan jelas tak boleh ketinggalan. Dibuka sejak tahun 29 Agustus 1985, Dufan jadi taman hiburan modern tertua di Indonesia. Uniknya, sampai sekarang pun Dufan tetap eksis di tengah maraknya berbagai taman hiburan baru yang bermunculan. Dufan memiliki beberapa wahana yang ikonik, seperti Arung Jeram, Istana Boneka, Halilintar, Ontang Anting, Kora Kora, Bianglala dan Hysteria. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak