Long Weekend, Kamu Bisa Kunjungi 5 Tempat Wisata Baru di Bogor yang Lagi Hits Ini

Hutomo Dwi

Momen long weekend HUT ke-72 RI pekan ini bisa kamu gunakan untuk berlibur bersama dengan keluarga atau teman-teman kamu. Jika kamu bingung mau kemana weekend ini, Ezytravel.co.id merangkum lima tempat wisata terbaru di Bogor yang sedang hits ini. Di mana saja?

1. Little Venice

Little Venice (Wisatabagus)

Belum banyak wisatawan yang tahu tentang tempat ini. Little Venice yang berlokasi di Kota Bunga menyuguhkan tempat wisata yang mirip dengan Venesia di Italia. Tempat ini berlokasi di Desa Sukanagih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. Little Venice memiliki kanal buatan dengan perahu yang siap mengantar wisatawan. Tiket masuknya sebesar Rp 20 ribu per orang, tidak termasuk tiket permainan seperti gondola.

2. Jembatan Kayu Gantung Curug

Jembatan Kayu Gantung Curug (Wisataaladin)

Jembatan Kayu Gantung ini berlokasi di Desa Sukawangi, Kecamatan Suka Makmur, Bogor. Di antara jembatan ini, terdapat pepohonan yang rindang sehingga kualitas udaranya terasa segar dan bersih. Tiket masuknya cukup murah, hanya Rp 5 ribu per orang.

3. Fly Indonesia Paragliding

Fly Indonesia Paragliding (Gogonesia)

Fly Indonesia Paragliding adalah tempat untuk menguji adrenalin dengan melakukan olahraga ekstrem. Untuk mencoba paralayang ini, kamu perlu menuju ke kawasan Jalan Raya Puncak No. 87. Di sana terdapat bukit khusus untuk paralayang. Tiketnya sebesar Rp 350 ribu per orang, namun sebanding dengan keseruan dan ketegangan yang dirasakan saat paralayang. Agar aman, kamu juga akan dipandu oleh instruktur profesional dan berpengalaman.

4. Pemandian Air Panas Gunung Peyek

Pemandian Air Panas Gunung Peyek (Cumilebay)

Pemandian air panas ini bisa ditempuh dari Bojong Gede lanjut ke jalur Billabong. Saat sudah melewati Jalan Raya Parung, ambillah akses menuju Ciseeng, dan kamu akan tiba di Gunung Peyek. Untuk menikmati pemandian air panas, kamu cukup merogoh kocek Rp 15 ribu. Di kanan dan kiri, pemandangan yang disuguhkan pun memanjakan mata, mulai dari pepohonan rindang hingga sawah yang hijau.

5. Hutan Pinus Gunung Pancar

Hutan Pinus Gunung Pancar (Piknikasik)

Wisata hutan pinus sampai saat ini masih populer. Di Bogor, kamu juga bisa menemukan hutan pinus di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang. Wisatawan hanya perlu merogoh kocek Rp 5 ribu saja. (tom)

Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.