Mencicipi 5 Mie ala Korea di Daerah Jakarta yang Bikin Nagih


Kamu yang suka dan sering nonton drakor alias drama Korea pasti sering dibikin ngiler sama mie-mie ala Korea yang sering muncul. Daripada cuma bisa ngiler sama kelezatannya, kamu bisa langsung mencicipi mie ala Korea tersebut di 5 tempat yang ada di kawasan Jakarta ini, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Chung Gi Wa

Meski terkenal dengan Korean BBQ-nya, Chung Gi Wa di kawasan Gandaria juga menyediakan mie ala Korea yang rasanya mantap. Nama mie tersebut adalah japchae. Mie-nya bertekstur kenyal dengan irisan daging sapi, telur, dan sayurannya. Seporsi japchae-nya ditawarkan dengan harga Rp 95 ribu.

2. Legend of Noodle

https://www.instagram.com/p/BSWF_7rB8Gr/?taken-at=1213291758715253

Dengan menyandang nama Legend of Noodle, jelas restoran Korea yang berada di Senopati ini punya pilihan menu mie yang rasanya legendaris. Dari banyaknya pilihan mie Korea yang bisa kamu cicipi di sini, yang tak boleh ketinggalan kamu cicipi adalah Hameul Jjampong-nya. Mie-nya dihidangkan dengan topping seafood yang berlimpah, ada udang, cumi, kerang, hingga gurita.

3. Born Ga

Jika biasanya mie dihidangkan dengan kuahnya yang hangat, di Korea punya mie yang sedikit berbeda. Mie-nya justru dihidangkan dengan kuahnya yang dingin dengan potongan es, yaitu naengmyeon. Mie ini biasanya dimakan pada saat musim panas. Penasaran? Datang saja ke Born Ga yang ada di Senopati.

4. Mujigae

Menu jjajangmyeon memang menjadi mie yang digemari banyak orang di Korea. Mie-nya memiliki cita rasa yang manis dan gurih. Tak perlu bingung, karena kenikmatannya bisa kamu dapatkan di Mujigae Kemang. Enaknya lagi, makan jjajangmyeon di sini tak membuat kantong bolong, hanya cukup dengan Rp 35 ribu saja.

5. Jjang Korean Noodle and Grill

Restoran Korea yang terletak di Senopati ini juga punya mie yang juara, salah satunya yaitu budae jjigae yang jadi favorit banyak orang di sini. Budae Jjigae Seafood-nya dibanderol dengan harga Rp 189 ribu, dan untuk penambahan topping telurnya kamu hanya perlu menambahkan Rp 9 ribu. Porsinya yang cukup besar bisa kamu jadikan menu sharing bersama teman. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak