Dont be Captious
Pelayan restoran (Simomot)

5 Kerja Part Time yang Bisa Kamu Pilih Sembari Menunggu Panggilan Interview

Menunggu panggilan untuk interview memang kadang bisa cepat, namun kadang juga lama. Daripada JB’ers nunggu-nunggu terus panggilannya tanpa melakukan apa-apa, lebih baik kamu mencari pekerjaan part time alias paruh waktu. Dengan begitu, hari-hari kamu bisa lebih produktif dibandingkan cuma menunggu panggilan interview. Nah, jika kamu memang kebetulan ingin mencari kerja part time, berikut JB berikan 5 pilihan kerja part time buat kamu.

1. Reseller

Reseller (Winmarket)

Jualan biasanya memang bisa jadi cara pertama yang terpikir olehmu untuk menambah uang saku. Kamu nggak perlu menjual barang produksi sendiri, tapi kamu bisa membeli stok dari orang lain, lalu dijual kembali. Inilah yang dinamakan reseller. Kamu bisa jadi reseller barang, seperti reseller sepatu, baju atau makanan ringan. Pemasarannya pun relatif mudah, kamu tinggal memanfaatkan berbagai media sosial yang kamu punya. Dari banyak reseller, reseller baju dan produk fashion adalah yang paling banyak diminati. Selain lebih mudah, produk yang ditawarkan sering diburu pembeli. Estimasi gaji yang kamu terima bisa cukup besar, yaitu hingga puluhan juta rupiah per bulan, dengan catatan produknya laku terjual setiap harinya.

2. Ojek online

Ojek online (Harnas)

Jika kamu memiliki motor dan SIM, maka kamu bisa menjajal kerja part time sebagai driver ojek online. Saat ini pengguna ojek online terus mengalami peningkatan sehingga peluang untuk menjadi drivenya masih terbuka lebar. Kamu bisa mengambil job kapan pun kamu mau karena kamu memiliki banyak waktu luang. Penghasilan yang didapatkan akan sesuai dengan job yang kamu ambil sehingga bisa diatur sendiri kebutuhan dan jumlah job yang dibutuhkan. Estimasi gaji yang diterima pengemudi ojek online ini berkisar Rp 2 juta per bulan, bisa juga lebih. Lumayan kan?

3. Pelayan restoran

Pelayan restoran Padang (Trivia)

Restoran besar maupun kecil sudah banyak yang membuka kerja part time. Pembukaan lowongan kerja akan semakin banyak saat tiba masa liburan karena banyak yang berlibur dan bepergian hingga makan di luar. Kamu bisa memanfaatkannya untuk mengisi waktu di pagi hingga siang, atau siang hingga sore, tergantung pilihanmu. Tentunya kamu harus membuang gengsi kamu. Jangan mentang-mentang kamu sudah sarjana, kamu tak mau bekerja menjadi pelayan restoran. Selama uangnya halal dan kamu mampu, kenapa nggak? Menurut info dari Starbucks, mereka menggaji pelayan part time sebesar Rp 1,5 juta (tahun 2016).

4. SPG/SPB

SPG mobil (Tribunnews)

Dalam event tertentu, biasanya bakal banyak lowongan untuk menjadi sales promotion, baik itu untuk cowok maupun cewek. Biasanya event itu hanya berlangsung dalam hitungan hari atau minggu sehingga bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan uang tambahan selagi menunggu panggilan interview. Lumayan kan bisa dapet uang dan bisa juga cuci mata melihat SPG atau SPB lainnya. Biasanya, SPG atau SPB untuk event dibayar per hari, dan kisarannya kurang lebih Rp 500 ribu per hari.

5. Admin medsos atau website

Ilustrasi admin medsos (Inovasee)

Memiliki keahlian di bidang website atau sosial media bisa juga digunakan untuk mencari kerja. Kamu bisa menjadi seorang web administrator atau admin sebuah media sosial yang menangani suatu produk atau acara komersil. Pekerjaan ini cocok buat kamu yang sering online. Tapi tetap saja, menjadi admin ini bukan pekerjaan mudah, karena kamu harus pantau terus website atau medsos yang kamu tangani, dan juga berinteraksi dengan pengunjung website atau medsosnya. Untuk gaji, bisa bervariasi tergantung besarnya perusahan, tipe perusahaan dan juga lokasi perusahaan. Minimal kamu bisa dapat sekitar Rp 1,5 juta bahkan lebih.

Jadi, daripada diem-diem aja dan nggak menghasilkan, kamu bisa coba salah satu dari 5 pekerjaan part time di atas. Selamat mencoba dan semoga sukses. (tom)

Apa Komentarmu
Loading...