Uniknya Ngopi Seru di Dalam Kolam Renang Ala One Eighty Coffee Bandung


One Eighty Coffee di Bandung (myfunfoodiary.com)

Kota Bandung selalu identik dengan kota fashion dan kuliner. Kamu bisa dengan mudah menemukan deretan distro, butik, restoran, hingga kafe yang berjajar di tepi jalanan kota kembang ini. Industri fashion dan kuliner di Bandung memang terus melaju pesat berkat usaha anak mudanya yang terus mempromosikannya sehingga fashion dan kuliner kerap dijadikan sebagai objek wisata menarik di Bandung. Belakangan ini, ada satu kafe yang menarik perhatian para pecinta kuliner karena keunikannya yang tak dimiliki oleh kafe-kafe lain, yakni bersantap di kolam renang.

Suasana di One Eighty Coffee (letsgoeatall.blogspot.co.id)

Mendengarnya saja kamu pasti bingung membayangkan bagaimana ya rasanya makan di kolam renang? Apa tidak kedinginan basah-basahan begitu? Konsep unik bersantap di kolam renang ini diusung oleh One Eighty Coffee. Kafe dua lantai ini sebenarnya mengadaptasi kafe-kafe yang ada di Bali dengan kolam renang yang bisa dijadikan sebagai tempat bersantap sambil mengobrol santai bersama teman, keluarga, dan pacar. Jika dilihat dari luar, bangunan kafe ini mirip dengan rumah peninggalan Belanda, tapi ketika masuk ke dalamnya, suasana modern akan sangat terasa.

Ngopi Bareng di One Eighty Coffee Bandung (@oneeightycoffee)

Saat memasuki area kafe di lantai satu, kamu akan melihat ruangan di sini terbagi menjadi dua, yakni area bar dan area kolam yang dibatasi dengan kaca-kaca besar tembus pandang. Pada area kolam renang disediakan beberapa meja dan kursi kayu yang diletakkan di dalam kolam renang dengan pohon dan vertical garden yang membuat kamu serasa sedang bersantap di kolam tengah taman. Tenang saja JB’ers, kamu tak perlu nyempung hingga sebadan untuk bersantap di kolam renang ini karena tinggi kolam hanya sekitar 30 cm saja kok. Jadi, hanya kaki kamu saja yang akan basah saat bersantap di sini.

Suasana di Lantai Dua One Eighty Coffee (foodgallerybdg.files.wordpress.com)

Tak ingin kaki basah? kamu bisa memilih bersantap di area bar sambil memandang pemandangan kolam dan dapur yang berkonsep open kitchen. Beranjak ke lantai dua, ada dua area yakni indoor dan outdoor. Disarankan untuk memilih area outdoor ketika udara sedang cerah karena kamu bisa menikmati pemandangan dari atas rooftop yang seru. Suasana di lantai dua juga sangat sejuk karena tak hanya lantai satu saja yang dilengkapi tanaman hijau, tapi di lantai dua juga banyak tanaman hijau yang bisa membuat hati dan pikiranmu adem.

Ngopi di One Eighty Coffee Bandung (@oneeightycoffee)

Lalu bagaimana dengan menu makanan dan minumannya? Biasanya kafe yang menonjolkan konsep unik dengan interior yang instagramable memiliki kuliner yang biasa saja karena mereka menjual suasana, bukan kulinernya. Tapi di One Eighty Coffee ini, semua menu kulinernya, mulai dari makanan hingga minumannya sangat maknyus untuk kamu coba. Untuk menu minumannya sudah pasti kamu harus mencoba varian kopi dengan citarasa lezat seperti cappucino, caramel machiato, americano, espresso, picollo latte, avocado coffee, vietnamese coffee, dan masih banyak lagi.

Menu Makanan di One Eighty Coffee Bandung (www.anakjajan.com)

Sedangkan untuk menu makanan di sini sebagian besar menyediakan menu makanan westren seperti croissant con corne yang didalamnya terdapat cream cheese, salad, telur setengah matang, serta smoked beef. Menu ini menjadi menu andalan yang wajib di coba. Selain itu masih ada menu pasta, pizza, steak, dan aneka jenis sandwich yang bisa kamu icip. Tak suka masakan westren? Kamu bisa pesan iga garang asam, soto betawi, sop buntut, hingga kwetiau siram. Untuk range harga makanan di One Eighty Coffee ini mulai dari Rp 30.000-Rp 70.000 sementara untuk harga minumannya mulai dari Rp 20.000-Rp 40.000.

Ngopi dan Kerja di One Eighty Coffee Bandung (@oneeightycoffee)

Buat JB’ers yang ingin mencoba sensasi ngopi sambil berendam kaki di One Eighty Coffee, kamu bisa datang ke Jalan Ganesha No.3, Bandung. Kalau kesulitan mencari lokasinya, kafe ini ini berada di sebelah kampus ITB kok. One Eighty Coffee buka hari Senin-Kamus mulai pukul 08.00-23.00 dan hari Jumat-Minggi pukul 08.00-00.00 tengah malam. Yuk, langsung ajak teman-teman atau pacarmu datang ke sini! (Jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak