3 Alasan Mengapa Jalan Jalan Di Kota Sendiri Mengasyikkan


Ketika weekend / libur kejepit tiba apa yang terlintas di benak anda? Bagi warga jakarta mungkin ini saat yang tepat untuk menjajaki kepulauan seribu atau puncak.

Jika libur panjang sedikit saja, tidak pelak provinsi lain yang terdekat pun menjadi incaran pelancong. Libur lebih panjang? siap siap backpacking ke Singapura,

Hal ini bisa saja terjadi mengingat jalan jalan merupakan aktivitas dimana kita keluar dari zona nyaman dan melakukan sesuatu yang lain dari biasanya.

Tapi tunggu dulu! ternyata wisata di dalam kota/di provinsi anda sendiri juga patut diperhitungkan loh. Di tambah lagi anda dapat menghemat lebih banyak dana ketimbang melancong keluar. Anda pun bisa mengajak sanak saudara /  orang terdekat untuk ikut jalan jalan kali ini. Dan lebih asiknya, kita tidak perlu lagi mengajukan izin cuti 😀

Berikut 3 alasan kenapa anda harus jalan jalan di kota sendiri:

1. Mengenal daerahmu lebih baik lagi

Suatu saat anda membaca artikel tentang sebuah pantai dengan pantai putihnya yang sama sekali belum tercemar. Anda berharap suatu saat dapat menginjakkan kaki disana. Yang lebih membuat anda tercengang, lokasinya ternyata ada di provinsi anda sendiri. Miris bukan? Di lain waktu anda melihat makanan khas kota anda yang sedang diliput di majalah nasional. Anda baru tersadar dan segera mencobanya. Terdengar familiar bukan? Anda baru saja membeli sebuah dress cute di toko langganan anda.

Ketika harus menemani ibu belanja ke pasar tradisional, anda ternyata menemukan dress cute anda terpajang dan harganya jaauhhh lebih murah. Ah terbesit sedikit penyesalan dihati! Anda kira anda sudah mengenal kota ini karena lahir dan besar disini. Ternyata oh ternyata kota ini telah banyak berubah! dan anda harus mempelajarinya lagi agar jangan sampai orang luar lebih paham daripada kita sendiri. oleh karena itu sebelum menyambangi kota lain, tidak ada salahnya anda jalan jalan terlebih dahulu di Kota anda. Saya yakin anda akan menemukan banyak kejutan dan hidden treasure di kota anda sendiri. Duh Makin cinta deh sama kota sendiri!

2. Membangkitkan kreatifitasmu

Mau beli pena? ke mall. Mau beli ikan? ke mall juga. Nongkrong?? mall juga donk. Tidak dapat dipungkiri mall telah menjadi bagian dari hidup dan tempat yang tak dapat kita pisahkan dari kehidupan sehari hari. Bosan nggak sih? pastinya jika anda tidak berfikir secara kreatif. Kali ini cobalah dengan gaya yang berbeda. Coba ajak keluarga anda ke mall dengan cara yang berbeda. Misalnya menghabiskan setengah harian di mall tanpa menghabiskan uang sepeser pun. Anda bisa membawa bekal sendiri atau minuman sendiri. Lebih baik lagi jika mall tersebut mempunyai tempat hijau untuk anda bersantai / istirahat. Terus ngapain donk? Anda bisa berjalan jalan sehat sambil cuci mata. Bisa juga hanya duduk duduk melihat orang lalu lalang.

Ini menyenangkan loh! Jika bosan, Carilah fasilitas gratisan yang dapat digunakan. Misalnya wi-fi gratis, arena kidszone gratis ataupun menyambangi toko buku untuk membaca. Asal jangan kelamaan. Ntar diusir loh 😀 Dan biasanya jika hari libur/weekend mall mengadakan acara. Misalnya kamu bisa mengajak anak anak anda menonton pertunjukan wayang golek di mall sambil belajar cara memainkannya. Mau lebih extreme? saya pernah bermain hide and seek dengan teman di departemen store! Asalkan tidak menggangu kepentingan umum yah teman! Itulah salah satu cara membangkitkan kreatifitasmu dengan cara melakukan sesuatu dengan cara yang berbeda.

3. Membantu kotamu sendiri

Setiap turis yang datang tentunya memberikan sumbangan untuk perekonomian kota anda. Nah anda pun bisa begitu! Dan itu bisa dilakukan dengan biaya yang minim. Jalan jalan di jogja dengan transjogja 3000ribu perak, anda bisa sampai di depan malioboro bahkan Candi Prambanan. Worth it bukan? Pelayanan dan kebersihannya juga patut diacungi jempol. Setelah puas berjalan jalan, anda dapat mampir di warung kaki lima kesayangan anda. Menikmati wisata kuliner kota sendiri. Jangan lupa dipoto & ditulis, itung itung untuk mempromosikan si pemilik warung dan kotamu.

Ayookkk kita jalan jalan di kota sendiri 😀


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak