5 Fakta Motor Listrik Gesits, Bukti Indonesia Bisa Bersaing di Kancah Dunia


Motor Gesits (Merdeka)

Bicara tentang alat transportasi sepeda motor, kebanyakan motor yang beredar di Indonesia ini adalah buatan luar negeri, terutama Jepang. Hal ini dikarenakan kualitas motor Jepang yang sudah tak diragukan lagi. Namun demikian bukan berarti motor buatan dalam negeri tak bisa bersaing. Hal ini dibuktikan dengan dibuatnya motor bernama Gesits, yang merupakan karya anak bangsa. Berikut ini fakta-fakta Gesits buat JB’ers yang mungkin belum tahu.

1. Gesits motor listrik pertama di Indonesia

Motor Gesits (Merdeka)

Gesits yang merupakan hasil kerjasama dari ITS dan PT Garasindo adalah motor listrik pertama di Indonesia. Tentu saja, motor ini sepenuhnya karya anak bangsa. Bangga dong Indonesia akhirnya bisa punya motor listrik sendiri tanpa mengimpor dari luar negeri.

2. Jarak tempuh jauh

Motor Gesits (Gesits)

Yang jadi pertanyaan seputar motor listrik biasanya berkaitan dengan jarak tempuhnya. Begitu pula dengan motor Gesits ini. Dilansir dari laman resmi Gesits di ITS, Gesits mampu menempuh perjalanan hingga 80-100 km dalam sekali charge. Gesits sendiri memiliki daya tampung baterai senilai 5.000 Kwh. Untuk mengisi ulang baterainya, kamu hanya perlu waktu sekitar 3 atau 4 jam.

3. Memiliki kecepatan sama dengan motor bensin

Motor Gesits (Gesits)

Meskipun merupakan motor listrik, Gesits ini memiliki kecepatan setara dengan motor berbahan bakar bensin biasa, bahkan mungkin lebih cepat. Kecepatan maksimalnya bisa mencapai 100 km/jam. Meski demikian, kamu jangan lantas membawa motor ini dengan kecepatan penuh karena bisa membahayakan diri kamu. Ditambah lagi kini jalanan semakin penuh dengan kendaraan.

4. Harganya nggak bikin kantong bolong

Motor Gesits (Gesits)

Sesuai dengan pasar Indonesia, motor listrik ini tidak akan dijual mahal. Pembeli hanya merogoh kocek senilai Rp 15-20 juta. Gesits sendiri sudah siap diproduksi massal pada tahun 2017 dan akan bisa dinikmati konsumen pada tahun 2018 mendatang. Jadi, mulai menabung dari sekarang yah.

5. Desainnya cocok untuk generasi millenial

Motor Gesits (Gesits)

Desain Gesits dipermanis dengan adanya Day Running Light (DRL). Bentuk motor ini juga disesuaikan untuk generasi millenial. Untuk mereka yang suka dengan teknologi, perfoma baterai dan juga speedometer dari motor listrik Gesits bisa dilihat langsung dengan smartphone berbasis Android.

Setelah membaca 5 fakta di atas, siapa di antara JB’ers yang tertarik untuk membeli motor listrik keren ini? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak