5 Olahraga yang Bisa Dilakukan Agar Tetap Bugar Saat Musim Hujan


Olahraga (Pixabay)

Pada musim penghujan sekarang ini, intensitas hujan cukup tinggi. Hal ini membuat kebanyakan orang jadi malas untuk pergi keluar rumah, apalagi untuk berolahraga. Namun, hujan bukan alasan untuk malas berolahraga karena olahraga tidak harus dilakukan di luar ruangan. Berikut adalah 5 olahraga yang bisa JB’ers lakukan agar tetap bugar saat musim hujan.

1. Aerobik

Aerobik (Pixnio)

Senam aerobik bisa jadi pilihan untuk kamu berolahraga selama musim hujan. Jika malas pergi ke pusat kebugaran karena hujan, olahraga ini juga bisa dilakukan di dalam rumah. Kamu cukup pasang musik dan ikuti iramanya. Aerobik dapat meningkatkan fungsi jantung, menjaga stamina tubuh, dan mengurangi kelebihan berat badan.

2. Yoga

Yoga (Pixabay)

Sama seperti aerobik, kamu juga bisa melakukan yoga di dalam rumah tanpa perlu ke tempat latihan yoga. Selain meningkatkan kebugaran, yoga juga dapat mengurangi stres, meningkatkan keseimbangan tubuh, menambah kekuatan, dan kelenturan tubuh.

3. Skipping

Skipping (Pixabay)

Skipping, atau lompat tali, bisa menjadi pilihan olahraga selama musim hujan. Selain gerakannya cukup mudah, kamu juga hanya membutuhkan alat yang sederhana untuk bisa berolahraga lompat tali ini. Olahraga ini sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan, meningkatkan kapabilitas, mengencangkan otot, menambah tinggi badan, dan mencegah osteoporosis.

4. Skot jump

Skot jump (Pinterest)

Squat jump, atau skot jump, dilakukan dengan memberikan tekanan pada otot paha dan betis. Gerakan olahraga ini bisa dilakukan di mana saja dan kapan pun, apalagi olahraga ini tak membutuhkan peralatan apa pun. Skot jump bermanfaat untuk membentuk otot tubuh, membangun energi pada otot, membentuk pinggul, dan mengoptimalkan pembakaran lemak.

5. Naik-turun tangga atau kursi

Ilustrasi naik turun tangga (Pxhere)

Jika rumah kamu bertingkat, maka kamu bisa gunakan tangga untuk melatih otot kaki. Penelitian yang dilakukan para ilmuwan di Oregon State University membuktikan bahwa naik-turun tangga berpengaruh baik terhadap tekanan darah, kolesterol, dan kadar gula darah. Naik-turun tangga juga membakar kalori sehingga membantu menurunkan berat badan. Bila di rumahmu tidak ada tangga, kamu bisa gunakan kursi yang kokoh sebagai penggantinya.

Jika JB’ers melakukan olahraga di atas selama musim hujan, dijamin kamu tetap bisa bugar dan sehat. Selamat berolahraga! (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak