Don't be Captious

Jangan Lewatkan 5 Aksesoris Ini Saat Traveling, Agar Kamu Selalu Tampil Keren di Foto

Fashion Item Serbaguna (@gadistraveller)

JB’er punya rencana untuk pergi traveling dalam waktu dekat? Jangan pernah berpikiran kalau kamu tidak bisa tampil fashionable ketika sedang traveling karena terbatasnya barang bawaan yang akan kamu bawa. Sekarang bukan zamannya lagi terlihat kucel dan tidak gaya saat traveling. Pastinya kamu berencana mengabadikan momen-momen traveling kamu dalam jepretan foto untuk diupload di media sosial. Percuma saja kalau tampilan background kamu sudah kekinian tapi tampilanmu tidak terlihat kece. Sebaiknya saat kamu traveling nanti, kelima fashion item serbaguna ini harus kamu bawa ya agar bisa terlihat stylist nanti!

1. Sunglasses

Kacamata Hitam untuk Traveling (@_adjieputra)

Sunglasses alias kacamata hitam tak hanya menjadi fashion item yang bisa membuat gaya kamu terlihat kece dan modis, tapi juga bisa membuat mata kamu terlindung dari pancaran sinar UV yang bisa merusak mata. Pilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah kamu. Jika bentuk wajah kotak, pilih kacamata dengan tipe bulat atau cat eye sunglasses. Jika bentuk wajah bulat kecil, usahakan kacamata yang kamu gunakan tidak terlalu besar dan memiliki bentuk agak runcing agar pipi bisa terlihat tirus. Sedangkan jika wajahmu oval, maka kamu bisa memilih bentuk kacamata apa saja karena wajah oval ini cocok menggunakan bentuk kacamata apa saja.

2. Topi

Menggunakan Topi Saat ke Gunung (@lyonazeka___)

Jika mata sudah terlindungi, kamu juga harus melindungi kepala dengan menggunakan topi. Jenis topi yang akan kamu gunakan tentunya topi yang fashionable ya JB’ers. Ada banyak tipe topi, tapi pilihlah yang sesuai dengan tempat atau tujuan wisata kamu. Jika kamu akan naik gunung, maka pilihlah topi kupluk atau beanie yang bisa membuat kepala kamu hangat. Jika kamu akan tracking atau traveling di hutan seperti berkemah, pilihlah topi rimba dengan bahan agak lentur. Tapi jika kamu akan pergi ke pantai, kamu bisa memilih topi pet untuk cowok sedangkan untuk cewek, kamu bisa memilih floppy hat yang lebar.

3. Syal

Menggunakan Scraf (@deborapungus )

Syal bisa menjadi fashion item serbaguna yang bisa kamu pakai untuk berbagai macam gaya karena scraf mudah diaplikasikan dengan tampilan style apa saja. Saat cuaca terik atau gerimis, kamu bisa menggunakannya sebagai penutup kepala. Tapi jika cuaca sedang dingin, kamu bisa melilitkannya di leher. Meski bisa dipadukan dengan style apa saja, tapi sebaiknya kamu memadukan scarf polos dengan atas bermotif. Sedangkan untuk scraf bercorak sebaiknya dipadukan dengan atasan polos.

4. Cardigan

Menggunakan Cardigan (@@christinaemerld)

Ke manapun tujuan traveling kamu, cardigan bisa menjadi fashion item wajib bawa yang fungsinya sangat serbaguna karena bisa melindungimu dari segala macam cuaca. Jika kamu traveling ke daerah panas, pilih cardigan dengan bahan rajut tebal agar tubuh tetap hangat. Sedangkan jika kamu traveling ke daerah tropis, pilih cardigan dengan dengan bahan tipis. Cardigan bisa memberikan kesan layering yang modis dan kece. Kamu bisa memadukan cardigan dengan segala jenis style seperti dipadukan dengan jeans hingga celana pendek.

5. Kain Panjang

Menggunakan Kain Panjang (@deborapungus )

Belakangan ini sedang hits foto traveling menggunakan kain panjang yang terbuat dari tenun atau songkat khas Indonesia. Selain bisa mengenal kain tradisional Indonesia, kamu juga bisa tampil stylist karena kain panjang tradisional yang dimiliki Indonesia sangat banyak ragamnya. Kamu bisa menggunakan kain panjang ini untuk berfoto di berbagai macam tempat traveling seperti di dekat air terjun, pantai, gunung, bukit, hingga hutan. Kain panjang juga bisa digunakan sebagai selimut saat malam hari loh. Serbaguna bukan?

Sudah tahu kan apa saja fashion item yang wajib kamu bawa nanti. Selamat bertraveling ria ya JB’ers!

(rei)

 

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Loading...