Selain Is Payung Teduh, 5 Vokalis Ini Juga Keluar dari Band yang Besarkan Namanya


Is (Seputaraceh)

Baru saja, muncul kabar kurang mengenakkan bagi penggemar band Payung Teduh. Vokalis Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad atau yang akrab disapa Is, pamit mundur dari band yang telah membesarkan namanya itu. Meski mundur, Is memastikan kepada seluruh penggemar Payung Teduh tidak perlu kecewa karena band tersebut akan terus berjalan tanpa dirinya. Is resmi keluar dari Payung Teduh awal tahun depan, karena kontraknya habis pada 31 Desember 2017.

Selain Is, rupanya ada juga vokalis yang tergabung dalam sebuah band, yang memutuskan untuk keluar dari band yang telah membesarkan namanya. Berikut ini 5 vokalisnya.

1. Andre Taulany

Andre Taulany (Iyaa)

Kini Andre lebih dikenal sebagai komedian bersama dengan Sule. Dulu, Andre merupakan vokalis dari band Stinky, yang cukup populer pada era 90-an. Band yang dikenal berkat lagu “Mungkinkah” ini kehilangan vokalisnya pada tahun 2004. Setelah itu, Andre pun banting setir menjadi komedian di “Opera Van Java” bersama Sule, Parto, Azis Gagap, dan Nunung.

2. Anji

Anji (Newsth)

Sebelum bersolo karier seperti sekarang, yang terkenal dengan lagu “Dia”, Anji tergabung dengan sebuah band yang bernama Drive. Awalnya, Drive masih bernama Flow ketika dibentuk pada 2003. Setelah mengalami bongkar pasang personel beberapa kali, Drive muncul dengan formasi terbaik dengan Anji sebagai vokalis. Sayangnya, Anji memutuskan untuk keluar dari band yang membesarkan namanya, dan bersolo karier. Meski demikian, namanya tetap bersinar hingga kini.

3. Kikan Namara

Kikan Namara (Kompas)

Jika berbicara mengenai band Cokelat, rasanya tak bisa lepas dari suara khas Kikan. Para penggemar band ini tentunya sangat menyayangkan kepergian sang vokalis. Band yang namanya melambung berkat lagu “Karma” dan “Bendera” sekaligus membesarkan nama Kikan ini memang masih aktif, namun dengan vokalis baru yang bernama Jackline.

4. Ady

Ady (Okezone)

Ady, atau yang bernama lengkap Rusyaedi Makmun, adalah mantan vokalis band Naff. Banyak yang menduga bahwa Ady dipecat oleh manajemen Naff. Namun Odeu sang bassis menampik hal tersebut. Ia menegaskan Ady keluar dari Naff atas kemauannya sendiri agar bisa berkarya lebih bebas. Ady pun kembali ke dunia musik dengan merilis album berjudul “Menemukanmu” pada tahun 2015 lalu.

5. Candil

Candil (Okezone)

Candil merupakan mantan vokalis band rock Seurieus, dan memiliki suara yang khas dan rock banget. Karena itulah, band Seurieus dianggap identik dengan Candil. Sayangnya, Candil memutuskan untuk keluar dari band yang membesarkan namanya itu, dan lebih memilih untuk bersolo karier. Candil sendiri telah menelurkan album solonya yang berjudul “Rockalisasi” pada tahun 2016 lalu, setelah sebelumnya merilis single berjudul “Gadis Korea” pada¬† tahun 2014.

Itulah 5 vokalis band yang memutuskan untuk mengundurkan diri dari band yang membesarkan namanya dan bersolo karier atau beralih profesi. Siapa vokalis favorit JB’ers? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak