Mengunjungi 5 Surga Tersembunyi di Yogyakarta yang Instagrammable, Dijamin Betah!


Wisata Yogyakarta (Fotojet)

Selain dikenal sebagai Kota Pelajar, Yogyakarta juga dikenal sebagai kota wisata. Hal ini tak lain dikarenakan banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Yogyakarta, dari yang terkenal, hingga yang tersembunyi dan tak banyak orang yang tahu. Jika kamu bosan mengunjungi destinasi wisata yang sudah umum, mungkin bisa mengunjungi destinasi wisata tersembunyi yang tak kalah indahnya berikut ini.

1. Pantai Ngrumput

Pantai Ngrumput (Shobek-corp)

Berada di jajaran pantai-pantai selatan Gunungkidul, Pantai Ngrumput mungkin tidak terlalu sering terdengar. Pantai ini memang berada di tempat terpencil, pamornya masih kalah dengan Baron, Krakal, Indrayanti atau malah Nglambor. Namun pantainya yang sepi sangat tepat untuk menenangkan diri dari rutinitas pekerjaan.

2. Air Terjun Gedad

Air Terjun Gedad (Instagram)

Gunungkidul memang seperti cuilan surga di Daerah Istimewa Yogyakarta. Setelah barisan pantai dan guanya ramai dikunjungi wisatawan, kini air terjun pun jadi primadona. Air Terjun Gedad yang berada di Dusun Gedad, Desa Banyusoco, Kecamatan Playen ini jadi buah bibir di kalangan traveler akhir-akhir ini. Air terjun yang indah ini belum dibuka secara resmi, namun sudah ada beberapa wisatawan yang datang.

3. Dolan Desa Boro

Dolan Desa Boro (Instagram)

Desa wisata ini mengandalkan alamnya yang begitu sejuk, asri dengan pemandangan yang indah. Kamu bisa melakukan aktivitas outbond ataupun camping di sana. Nikmati sensasi sawah menghijau, gemericik air sungai, dan juga pemandangan alam yang asri. Cocok juga nih dijadikan lokasi prewedding kamu.

4. Air Terjun Kadisoka

Air Terjun Kadisoka (Instagram)

Satu lagi destinasi yang cukup jauh dan tersembunyi dari perkotaan di Kulonprogo. Kalau di Gunungkidul ada air terjun Gedad, di Girimulyo, Kulonprogo punya air terjun Kadisoka. Dua-duanya sama-sama keren dan cocok buat dijadikan latar foto kamu dan menghias akun Instagram kamu.

5. Bukit Panguk Dlingo

Bukit Panguk Dlingo (Instagram)

Terletak sekitar 30 km ke arah selatan dari Kota Jogja, Bukit Panguk Kediwung meramaikan dunia pariwisata di Bantul. Biasanya orang cuma mengenal Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus saja. Sekarang Bukit Panguk hadir dengan spot foto keren yang akan memanjakanmu berfoto-foto.

Dari kelima destinasi wisata di atas, mana yang pernah JB’ers kunjungi? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak