Don't be Captious

Ini 5 Ide Dekorasi Pernikahan yang Bisa Kamu Buat Sendiri, Lebih Hemat!

Ilustrasi Pernikahan (Pzhgenggong)

Buat JB’ers yang mau nikah, mungkin sedikit dibuat bingung mengenai dekorasinya. Biasanya, yang diinginkan adalah dekorasi yang sederhana, namun tetap berkesan. Daripada pusing memikirkan budget yang mahal cuma untuk dekorasi, lebih baik kamu buat sendiri saja dekorasinya. Nah, berikut ini adalah 5 ide dekorasi pernikahan yang bisa kamu buat sendiri, dijamin lebih hemat hingga jutaan rupiah!

1. Pita warna-warni

Dekorasi pita warna-warrni (Pinterest)

Ide yang pertama adalah pita warna-warni. Kamu cukup membeli pita warna, dan kemudian diikat di tiang atau dahan pohon, seperti foto di atas. Meski sederhana, namun pita warna-warni ini bisa menjadi latar foto yang keren dan lucu, apalagi buat pasangan yang menikah. Simpel, namun tetap berkesan.

2. Balon glitter

Dekorasi balon glitter (Pinterest)

Kamu juga bisa pakai benda sederhana untuk bisa membuat suasana pernikahan kamu nggak biasa, seperti salah satunya balon. Tentunya balonnya juga bukan balon biasa. Kamu hanya perlu menambahkan kertas glitter yang ditempel pada dinding balon. Dengan begini, kamu jadi punya dekorasi bagaikan lampu disko di pernikahan kamu.

3. Dekorasi gorden

Dekorasi gorden (Pinterest)

Mendekorasi acara pernikahanmu terkadang hanya perlu benda yang super simple tapi tetap bisa menghasilkan kesan elegan, contohnya seperti dekorasi gorden di atas. Kamu bisa pakai gorden yang ada di rumah kamu, atau meminjam punya teman. Selain hemat, kamu bisa tetap memberikan kesan pada tamu-tamu kamu.

4. Foto di pohon

Dekorasi foto di pohon (Pinterest)

Dekorasi ini cocok buat kamu yang ingin memakai konsep outdoor untuk pernikahan kamu. Kamu cukup siapkan tali, penjepit, dan foto-foto romantis kamu dan pasangan kamu. Caranya adalah lilitkan tali yang sudah dijepitkan foto-foto romantis kamu di pohon. Gampang kan?

5. Photobooth sederhana

Photobooth sederhana (Pinterest)

Bingung mau bikin photobooth seperti apa? Gantungkan saja pigura ala foto polaroid yang terbuat dari papan kayu tipis. Di bagian bawahnya bisa ditulis nama kamu dan pasangan kamu. Dekorasi ini mudah dibuat, dan yang penting bisa bikin banyak orang tertarik untuk seru-seruan di pernikahan kamu.

Nggak perlu ribet dan merogoh kocek terlalu dalam ‘kan untuk membuat dekorasi apik supaya suasana pestamu jadi lebih meriah? Kamu hanya perlu sedikit kreativitas dan persiapkan secara matang bersamaan dengan konsepnya. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Loading...