5 Manfaat yang Kamu Dapat Jika Hanya Minum Air Putih Selama Sebulan

Air putih (Pixabay)

Minum air putih sudah jadi kebutuhan pokok setiap manusia untuk bertahan hidup. Akan tetapi hampir semua orang juga meminum minuman lain selain air putih, seperti soda, minuman berenergi, sirup dan masih banyak lagi. Lalu apa yang terjadi pada tubuh jika kita tidak meminum minuman lain selain air putih? Seorang blogger dan dosen bernama Chris Bailey melakukan penelitian selama satu bulan penuh untuk melihat khasiat dari minum air putih saja tanpa ada minuman lain. Berikut ini manfaatnya seperti dilansir dari Brightside, Senin (4/12/2017).

1. Mengurangi berat badan

Minum air putih (Pixabay)

Hanya minum air putih saja selama 9 hari, itu sama dengan membakar kalori seperti orang yang sudah jogging 8 km per hari. Lalu bagaimana jika kamu minum air putih saja selama sebulan? Tinggal dikalikan saja. Buat kamu yang mau diet, kamu bisa pakai metode hanya minum air putih saja, dijamin berat badan kamu bisa turun dengan cepat.

2. Otak berfungsi lebih baik

Ilustrasi otak (Pixabay)

Sekitar 75-85 persen bagian otak sepenuhnya terdiri dari kandungan air. Dengan banyak meminum air putih, jelas kinerja otak akan semakin baik. Begitu pula jika kamu kekurangan minum air putih, maka otak kamu tak akan bisa bekerja secara maksimal.

3. Membersihkan racun

Air putih (Pixabay

Dengan meminum air putih, racun dalam tubuh akan dibersihkan dengan mudah, karena kandungan air putih itu sendiri mampu membawa zat-zat beracun melalui tubuh yang akan dibuang melalui urin. Tak heran jika orang yang lebih sering minum air putih jauh lebih sehat dibandingkan dengan orang yang lebih suka meminum air soda atau minuman energi lain.

4. Jantung lebih sehat

Air mineral (Pixabay)

Meminum 5 gelas air putih sehari dapat menurunkan risiko terkena serangan jantung sebesar 41 persen. Apalagi satu bulan penuh, bisa kamu kalikan sendiri. Ingin terhindar dari risiko penyakit jantung? Cukup minum air putih saja tanpa perlu obat-obatan.

5. Kulit lebih bercahaya

Minum air (Pixabay)

Tak hanya untuk kesehatan, air putih mampu meregenerasi kulit sehingga tampak lebih bercahaya dan cantik. Jika ingin punya kulit yang sehat, jelas kamu harus banyak minum air putih. Tentu saja hal ini juga harus dibarengi dengan perawatan kulit agar terlihat kencang.

Itulah manfaat yang bisa kamu dapat dengan meminum air putih saja selama sebulan. Jadi, masih mau minum minuman bersoda yang nggak sehat? (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Ini 5 Ide Dekorasi Pernikahan yang Bisa Kamu Buat Sendiri, Lebih Hemat!

Rizal Abdulhadi, Pencipta Alat Musik Bambu Rasendriya yang Mendunia