Don't be Captious

Patah Hati? Sembuhkan dengan 5 Makanan Ini Biar Cepat Move On

Ilustrasi move on (Pixabay)

Menurut ahli kesehatan, putus atau ditolak orang yang dicinta bisa membebani kesehatan tubuh dan mental. Itulah yang disebut patah hati, kondisi yang membuat seseorang merasa depresi dan putus asa. Biasanya, untuk sembuh dari patah hati, membutuhkan waktu yang nggak sebentar. Jika kamu merasa susah sembuh dari patah hati, coba konsumsi beberapa makanan ini. Dengan makan makanan ini, kamu bisa sembuh dari patah hati, dan kemudian bisa move on mencari belahan hati kamu.

1. Kacang-kacangan

Kacang kulit (Pixabay)

Kacang-kacangan mengandung asam lemak omega 3 dan kaya akan mineral serta vitamin. Mereka semua membantu tubuh untuk meredakan rasa sakit secara emosional. Kacang-kacangan juga mengandung protein dan mineral yang dapat membantu tubuh mengontrol emosi yang berlebihan. Jadi, jika kamu patah hati, kamu bisa mencari makanan berupa kacang-kacangan, seperti kacang dalam kemasan yang banyak dijual, atau bisa juga dicampur ke dalam sayuran.

2. Cokelat

Cokelat (Pixabay)

Kita semua tahu kalau cokelat bisa membuat mood jadi baik. Tak heran jika mengunyah cokelat di mulut, hati akan terasa tenang dan adem. Buat kamu yang baru putus, lebih baik mengkonsumsi cokelat untuk menyembuhkan patah hati kamu agar nggak berkepanjangan. Tapi perlu diingat, jangan sampai kebanyakan atau malah bikin ketagihan.

3. Cabai

Cabai (Pixabay)

Cabai merupakan salah satu makanan detoksifikasi terbaik. Konsumsi makanan bercita rasa pedas sungguh begitu melegakan terutama jika dikonsumsi saat hati kamu sedang galau. Bonusnya lagi, cabai bersifat detoks yang bisa menjadi sarana penyembuhan kamu setelah putus cinta.

4. Sayuran

Sayuran (Pixabay)

Penelitian mengatakan bahwa konsumsi makanan mentah dapat membuat kamu terasa energik dan positif. Salah satu jenis makanan yang bisa dikonsumsi mentah adalah sayuran. Jadi, saat kamu sedang galau karena patah hati, cobalah untuk membuat salad dengan dressing favorit. Selain merubah mood jadi baik, tubuh kamu akan jadi lebih fit dan langsing karena salad merupakan makanan rendah kalori.

5. Buah-buahan

Buah (Pixabay)

Buah mengandung sejumlah besar kalium yang dapat membantu kamu dalam melewati fase rendah dalam hidupmu. Beberapa contoh buah yang tinggi akan kalium adalah delima, kiwi, alpukat, dan pisang. Selain itu, kandungan pottasium dalam buah juga membantu tubuh dan pikiran kamu tetap berada dalam kondisi yang baik. Bonusnya, buah juga memiliki rasa manis alami yang cocok dikonsumsi sebagai mood booster.

Jadi, jika kamu sedang patah hati, sebaiknya langsung konsumsi 5 makanan di atas. Dijamin kamu bakal sembuh dari yang namanya patah hati, dan bisa kembali semangat untuk menjalani hidup sekaligus mencari tambatan hati yang baru. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Loading...