Don't be Captious

Mau Bahagia? Tinggalkan 5 Kebiasaan Ini, Dijamin Hidup Kamu Bermakna

Ilustrasi bahagia (Pixabay)

Bahagia itu pilihan. Nggak ada orang hidup dengan sempurna. Yang ada, bagaimana seseorang bersikap pada setiap kejadian dalam hidupnya. Kebahagiaan tercipta dari diri kita sendiri, namun terkadang ada hal-hal sepele yang sering kita lakukan justru membuat kita terhalang untuk bahagia. Ingin bahagia? Sebaiknya kamu tinggalkan 5 kebiasaan ini mulai sekarang.

1. Membandingkan diri sendiri dengan orang lain

Ilustrasi bandingkan diri dengan orang lain (Merdeka)

Membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain malah akan membuatmu merasa minder. Oleh karena itu stop membandingkan dirimu dengan orang lain. Percaya diri dan mensyukuri dengan apa yang kamu punya sekarang akan membuatmu merasa lebih damai dan bahagia.

2. Berusaha memenuhi ekspektasi orang terhadap dirimu

Tesla Manaf (Trivia)

Beberapa orang selalu berusaha agar bisa menyenangkan setiap orang yang dikenalnya. Alasannya bisa karena memang kamu benar-benar baik dan tulus, atau takut untuk dicap jelek oleh orang lain. Jangan terlalu memikirkan omongan-omongan orang lain tentang dirimu. Hiduplah dengan menjadi dirimu sendiri dan lakukan apa yang ingin kamu lakukan.

3. Terlalu perfeksionis

Ilustrasi prefeksionis (Pixabay)

Menjadi terlalu perfeksionis hanya akan memperlambat pekerjaanmu. Kamu juga jadi sering menyalahkan dirimu sendiri jika sesuatu yang kamu lakukan nggak sesempurna ekspektasimu. Hal ini tentu malah membuat kamu jadi depresi dan stres sendiri. Ada baiknya kamu hilangkan sikap prefeksionis kamu itu, agar hidup ini bisa dijalani dengan lebih mudah.

4. Terlalu fokus untuk masa depan

Liburan (Liburmulu)

Memikirkan masa depan memang perlu, namun jangan pula jika setiap harinya kamu fokus untuk masa depan sehingga nggak memikirkan hari ini. Terkadang kita butuh waktu untuk beristirahat dengan berhenti fokus dengan masa depan untuk sementara. Buatlah jadwal untuk kamu berlibur sejenak sebagai penghargaan atas kerja kerasmu selama ini.

5. Terlalu mengikuti tren

Ilustrasi ikut tren (Pixabay)

Tren akan selalu berubah sesuai perkembangan zaman, sebut saja tren teknologi yang memang selalu berubah. Jika kamu selalu mengikuti tren terbaru, kamu akan merasa stres apabila keinginanmu untuk memiliki dan membelinya nggak terpenuhi, apalagi teknologi yang semakin maju, otomatis harganya juga semakin mahal.

Itulah 5 kebiasaan yang harus kamu tinggalkan jika ingin hidup kamu bahagia dan bermakna. Ingat, bahagia itu sederhana, jangan dibuat sulit. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Loading...