BAGIKAN
Star Wars The Last Jedi (Vimeo)

Kelanjutan kisah Rey bisa kamu saksikan dalam film “Star Wars: The Last Jedi”. Kabar gembiranya, film ini tayang lebih awal di Indonesia dibandingkan negara asalnya, Amerika Serikat, yaitu pada tanggal 13 Desember, alias hari ini. Jika kamu masih bingung mau nonton film ini atau nonton film lain, berikut adalah 5 alasan kamu harus nonton film ini, terutama jika kamu adalah fans franchise “Star Wars”.

1. Kembalinya Luke Skywalker

Luke Skywalker (YouTube)

Untuk pertama kalinya sejak “Star Wars: Return of the Jedi” yang rilis pada tahun 1983, penonton akhirnya bisa menyaksikan kembali penampilan Luke Skywalker di layar bioskop. Sebelumnya, Luke hanya pernah muncul sekilas di akhir film “Star Wars: The Force Awakens” dua tahun lalu. Kemunculannya kali ini merupakan kelanjutan dari adegan tersebut.

2. Lebih banyak tokoh wanita

Rose dan Finn (YouTube)

“Star Wars: The Last Jedi” akan menghadirkan berbagai karakter perempuan yang menarik, dari karakter yang kuat dan tangguh, karakter yang lemah dan memiliki konflik, serta perpaduan karakter yang baik dan antagonis. Selain Leia, Rey dan Captain Phasma, film ini juga akan memperkenalkan beberapa karakter wanita baru, seperti Rose Tico (Kelly Marie Tran), dan Admiral Amily Holdo (Laura Dern).

3. Setting menawan

Setting Star Wars The Last Jedi (YouTube)

Seperti film-film Star Wars sebelumnya, setting “Star Wars: The Last Jedi” pastinya akan membuatmu terkagum-kagum. Selain pesawat-pesawat canggih seperti Millenium Falcon, Resistance Cruiser, dan Fighter Hangar, ada juga Mine Control Center, First Order Sets, Star Destroyer, Mega Destroyer dan Kylo’s Chamber. Selain itu, film ini akan menampilkan lokasi-lokasi baru yang belum pernah ada sebelumnya, yaitu pulau Jedi Ahch-To, Canto Bight, dan Planet Crait, yang akan memanjakan matamu.

4. Adanya makhluk baru yang lucu

Porg (YouTube)

Dalam film terbaru “Star Wars” ini, kita diperlihatkan dua makhluk baru, yaitu Porg dan Vulptex. Porg adalah sejenis burung kecil yang merupakan perpaduan dari puffin, burung hantu dan bayi anjing laut. Ia hidup di sekitar tebing Ahch-To, pulau terpencil tempat Luke Skywalker tinggal. Sementara Vulptex adalah rubah kristal yang menghuni planet Crait yang kaya mineral. Bila berkelompok, hewan ini disebut sebagai Vulptices.

5. Hadirnya BB-8 bersi hitam

BB-9E (YouTube)

Masih ingat dong dengan BB-8, robot orange yang lucu? Nah, jika unit BB-8 bertugas melayani Resistance, maka di “Star Wars: The Last Jedi” kita akan melihat BB-8 berwarna hitam yang disebut BB-9E. Ia adalah seri BB droid astromech yang bertugas melayani First Order.

“Star Wars: The Last Jedi” hadir di bioskop Indonesia pada 13 Desember 2017, dua hari lebih cepat dibandingkan penayangan perdananya di Amerika Serikat. Jadi, kapan kita nonton? (tom)

Apa Komentarmu